Ijeck dan Bupati Eddy Berutu Resmikan Masjid Ar-Rahman, Warga Maha Bunga Bangga dan Terharu


inimedan.com – Siempat Nempu

Warga Dusun Maha Bunga, Desa Gunung Meriah, Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi bangga dan terharu atas kedatangan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah (Ijeck) dan Bupati Dairi, Eddy keleng Ate Berutu bersama ketua TP PKK Kabupaten Dairi, Romy Mariani Eddy Berutu pada peresmian Masjid Ar-Rahman Maha Bunga, Selasa (21/3).

Mewakili warga setempat, Jon Lenon Berutu, Anisah Anakampun, dan Barita Ujung menyampaikan rasa haru tersebut di sela-sela peresmian Masjid Ar-Rahman berlangsung. Mereka mengaku, bahwa masyarakat Maha Bunga tidak menyangka kedatangan Wagubsu serta Bupati Dairi.

“Kita tidak menyangka hari ini Wagubsu dan Bupati hadir langsung meresmikan Masjid ini. Kedatangan mereka diluar dugaan kami karena kami berpikir bagaimanapun pejabat tidak mungkin ke sini untuk meresmikan Masjid kami ini, namun karena kebesaran hati dari Wagubsu serta Bupati Dairi, mereka langsung turun,” ujarnya.

Selain itu, Barita Ujung juga mengaku bahwa Bupati Dairi pernah menyumbangkan 500 sak semen untuk pembangunan Masjid Ar-Rahman Maha Bunga. Diakuinya, hal itu terjadi pada tahun 2021 lalu.

“Seingat saya, Bupati Dairi sudah pernah menyumbangkan 500 sak semen untuk pembangunan ini dan semoga Allah membalas segala amal kebaikan beliau,” tuturnya.

Selanjutnya, Jon Lenon Berutu mengatakan bahwa pembangunan Masjid Ar-Rahman masih sekitar 90% dan masih membutuhkan banyak biaya. Diakuinya, siapapun dipersilahkan berinfaq untuk pembangunan Masjid ini.

“Masjid kita ini rampung sekitar 90% dan sisanya akan tetap dilanjutkan sehingga kami masih mengharapkan infaq untuk pembangunan Masjid ini karena kita juga terkendala atas keterbatasan biaya. #BaBe#

Komentar