Kadis Ketapang Asahan; Stok Pangan Jelang Nataru Aman

Asahan, Daerah18 Dilihat

Inimedan.com

Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Kadis Ketapang) Asahan, Ali Muqhofar mengatakan,  ketersediaan stock pangan maupun beberapa komoditas pangan strategis lain menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 relatif masih aman. Hal itu dikatakan Ali Mughofar kepada inimedan.com melalui seluler, Senin,(4/12/2023)

H.Ali Muqhofar menjelaskan, ketersediaan bahan pokok yang menjadi kebutuhan warga masyarakat khususnya dalam menghadapi hari hari besar keagamaan seperti Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 relatif masih aman. Untuk memastikan ketersediaan stok tersebut, dalam waktu dekat tim akan melakukan sidak ke sejumlah pasar tradisionalmaupun produsen penghasil bahan kebutuhan dimaksud, ucap nya.

Kadis Ketapang Kabupaten Asahan itu juga mengatakan, untuk kebutuhan telur ayam buras, daging ayam, daging sapi, minyak goreng, tepung terigu dan lain sebagainya, kami masih berkoordinasi dengan pihak produsen dan diharapkan tidak terjadi kenaikkan harga menjelang Natal dan Tahun Baru. Dalam Minggu kedua di bulan Desember 2023 ini, kami juga akan melakukan sidak serta operasi pasar guna menekan lonjakan harga yang diakibatkan oleh para spekulan.

Dilokasi berbeda, Zulkifli, Kasi pelayanan publik Sub drive Kisaran juga mengatakan, untuk stok bulog menjelang nataru masih aman, karena dalam waktu dekat ada penambahan 1.500 ton  dari Medan, ujar Zul. (donal)

 

Komentar