Kapolri : Situasi Jelang Pemilu 2024 Mulai Memanas

Nasional19 Dilihat

inimedan.com-Jakarta.

mengatakan, Situasi media sosial jelang pemilihan umum (Pemilu) dan Pilpres 2024 sudah mulai menghangat dan bahkan memanas. Demikian diungkapkan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Namun secara pasti Jendral Polisi Bintang Empat itu memastikan situasinya masih aman dan terkendali.

“Khususnya setelah itu tentunya kita masih banyak tugas lain, 44 hari lagi mungkin ya, akan melaksanakan kegiatan Pemilu. Dan Alhamdulillah sampai sekarang masih terjaga. Walaupun situasi sudah sedikit menghangat di media sosial,” ujarnya, Senin (01/01/2024).

Dirinya sadar masyarakat punya pilihan berbeda. Meski begitu, dirinya meminta agar semua lapisan masyarakat tetap menjaga kerukunan.

“Oleh karena itu tentunya saya imbau di sisa waktu yang ada tentunya kita harapkan bahwa kondisi kerukunan yang ada walupun terjadi perbedaan pendapat terus bisa kita jaga,” katanya.

Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri itu menekankan, kerukunan dan perdamaian harus tetap dijaga. Sehingga, bonus demografi bisa dimanfaatkan dan Indonesia emas 2045 bisa terwujud.

“Karena ini sangat penting untuk bisa kita bisa melaksanakan seluruh rangkaian baik pergantian tahun baru, masuk pemilu.

Semuanya bisa tetap terjaga untuk kepentingan perjalanan mempersiapkan pemimpin nasional yang memang bisa mewujudkan Indonesia yang lebih baik, Indonesia yang bisa memanfaatkan bonus demografi yang ada untuk menuju Indonesia Emas 2045,” kata dia.*di/vv#

 

Komentar