oleh

Karateka Sumut Dapat 4 Perunggu

inimedan.com
Kontingen Sumatera Utara menambah empat medali perunggu dari cabang olahraga karate pada hari ketiga Pekan Olahraga Nasional (PON)/2016 yang berlangsung di Sanggar Budaya Ganesha (Sabuga) Institut Teknologi Bandung, Senin (19/9).
Keempat medali perunggu tersebut masing-masing dipersembanhkan Jintar M. Simanjuntak (-67 kg), Wan Nurul Indana (-66 kg), Dessinta Banurea (+ 66 kg) dan dari nomor beregu kata putra.
Total tambahan empat perunggu tersebut, total karate SUmut sudah mengumpulkan lima perunggu, melengkapi perunggu yang diraih Widodo sehari sebelumnya dari nomor 85 plus.
Khusus nomor beregu kata putra, merupakan sejarah sendiri bagi kontingen Sumatera Utara, karena raihan medali perunggu tersebut merupakan yang pertama kali diraih sepanjang sejarah pelaksanaan PON.
“Kita sukuri raihan perunggu tersebut. Para atlet sudah berusaha secara maksimal demi raihan medali,” kata pelatih PON Sumut Delpinus Rumahorbo.

Peluang Sumut untuk menambah pundi-pundi medali masih terbuka dihari selanjutnya (Selasa, 20/5) dimana Sumut akan turun di enam nomor yakni Komite beregu putra-putri, 61 kg putri (Sri Winarni), 50 kg putri (Srunita Sari), 55 kg putri (Nova sinaga), 60 kg putra (Jamin Mandela), 55 kg putra (Iwan sirait).
“Kami mohon doa dari masyarakat Sumut semoga besok dapat mempersembahkan medali. Anak-anak sudah siap untuk mempersembahkan yang terbaik untuk kontingen Sumatera Utara,” kata Delpinus. [im-01]

Komentar

News Feed