oleh

Kawasan Ring Road Mulai Sepi dari Kegiatan “Asmara Shubuh”

inimedan.com.

Untuk memberi rasa aman bagi warga Kota Medan dalam menjalani ibadah puasa dan menghadapi Idul Fitri, Tim Gabungan Pemko Medan terus gencar menertibkan para pelaku “Asmara Shubuh”, khususnya dikawasan Jalan Ring Road Keluhan Sunggal Medan Sunggal.

Kawasan Ring Road memang selama ini dikenal sebagai lokasi atau kawasan bagi para remaja untuk melakukan aksi “Asmara Shubuh” setiap masuknya bulan suci Ramadhan. Para remaja datang ke kawasan itu dengan sepeda motor maupun mobil, dengan bermain petasan maupun kembang api.

Dengan gencar dan terus menerus dilakukannya penertipan oleh pihak Pemko Medan, kini tanpak kawasan itu mulai sepi dari kehadiran kalangan para remaja, mungkin mereka takut tertangkap oleh petugas.

Seperti ketika tim gabungan melakukan penertiban di Jalan Ring Road persisnya seputaran eks SPBU Petronas, Sabtu (18/6) dan Minggu (19/6),  hanya beberapa sepeda motor yang diamankan. Kondisi ini  kemungkinan bisa terjadi karena para pelaku asmara subuh khawatir kena tilang dan sepeda motornya dibawa apabila tidak dilengkapi dengan surat-surat.

Sebelumnya tim gabungan Polresta Medan, Kodim 0201/BS, Denpom I/5 Medan, Marinir, TNI AU, Dinas Perhubungan, Satpol PP Kota Medan,  unsur Kecamatan Medan Sunggal  sejak awal sampai sepekan Ramadhan, dengan gencar melakukan penertiban di kawasan tersebut. Selain berhasil menjaring puluhan sepeda motor yang tidak dilengkapi surat-surat, tim gabungan juga suskes juga membekuk dua kurir pembawa 1 kg ganja kering.

Dalam melakukan penertiban, tim gabungan bertindak tegas. Bagi pengendara sepeda motor yang tidak mengenakan helm, bonceng tiga dan tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), tim gabungan melalui petugas Polresta Medan langung menjatuhkan tilang, sedangkan sepeda motor bisa dibawa   kembali.

Sebaliknya bagi pengemudi yang tidak memiliki SIM dan Surat Tanda Nomor Kenderaan (STNK), tim gabungan langsung bertindak tegas. Selain menjatuhkan tilang, sepeda motor pun langsung  diangkut. Tidak sedikit pengemudi sepeda motor memelas dan  minta toliong agar sepeda motor mereka tidak dibawa, namun petugas tidak menggubrisnya. [im-01]

Komentar

News Feed