Kedatangan Pemain Trial, PSMS Belum Putuskan Nasibnya

inimedan.com-Medan.

PSMS Medan kedatangan seorang pemain trial sejak Selasa (31/9/2021) . Pemain yang diketahui bernama lengkap M Irvan itu telah mengikuti dua kali sesi latihan. Hanya saja sang arsitek Ansyari Lubis belum memutuskan nasib pemain tersebut. Mengingat, dirinya masih harus melihat performa pemain yang berposisi sebagai striker itu.

“Pemain trial baru kita lihat dua kali latihan. Hari ini dan kemarin jadi kita belum bisa kasih penilaian. Jadi akan kita lihat dalam beberapa hari ini kalau sesuai dengan skema dan punya nilai lebih ya kita ambil kalau tidak ya dengan berat hati juga harus  kita pulangkan,” ungkap pelatih yang akrab disapa Uwak itu usai menggelar latihan di Stadion Mini Kebun Bunga Kamis (2/9/2021) sore.

“Paling tidak dia (M Irvan) bisa di depan, di sayap, di striker.  Karena liga sekarang kan pake tiga stiker jadi gak ada masalah,” sambungnya.

Disinggung kriteria yang membuat pemain dianggap layak bergabung atau tidak, Uwak menyebutkan ada tiga. “Pertama bisa gak masuk sesuai skema, Kedua dia punya kelebihan. Terakhir apakah dia bisa jadi pembeda atau tidak,” terang Uwak.

Namun sampai kapan pemain tersebut diputuskan nasibnya, Uwak tak memberi patokan waktu. Hanya ada beberapa sesi latihan yang harus dilalui untuk pemain tersebut dianggap layak atau tidak.

“Untuk masa trial belum ada kita patokan sampai kapan. Tapi paling tidak latihan game atau ada uji coba, kita lihat bisa kita nilai,” sebutnya.

Sementara itu menjawab kondisi pemain baru yang baru saja bergabung, Luis Irsandi dirinya menilai masih belum maksimal.

“Untuk Luis, saya kira tinggal kondisi fisiknyalah yang harus ditingkatkan lagi. Karena kita mengejar waktu. Tidak bisa hanya untuk latihan saja bersama dengan tim, tapi jika dia seorang profesional dia harus tau bagaimana menjaga fisik untuk menunjang performa mereka,” sebutnya.

Luis sendiri sempat absen dua sesi latihan karena kondisi kesehatan yang kurang baik. *Manajemen PSMS Serahkan Putusan Pemain Trial Ke Pelatih

Dalam kesempatan yang sama, manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang menegaskan jika keputusan nasib pemain trial diserahkan sepenuhnya kepada tim pelatih.

“Mungkin tiga atau empat hari ini kita sudah tahu tanya keputusan sama pelatih seperti apa kelanjutan. Pelatih yang tahu,” tegasnya.

Bakal Kedatangan Striker dan Stoper Baru

Hanya saja Mulyadi mengaku dalam waktu dua hari ke depan ada kemungkinan timnya akan kedatang striker dan stoper baru. “Kita juga akan kedatangan striker, satu dua hari sampai. Yang pasti striker itu sudah bermain di Liga 1 dan 2 diberbagai klub. Dan juga Stoper,” sebutnya.

Ditanya perihal mendatangkan striker naturalisasi, Mulyadi mengaku masih menunggu kejelasan pemain tersebut.

“Naturalisasi tinggal disumpah. Kalau disumpah sudah pasti kemari. Kalau status sudah deal. Semua dokumen sudah dikasih ke kita. Awalnya dia mau datang, cuma khawatirnya jadi beban, tidak ada memastikan kapan dia disumpah. Seandainya keluar sumpahnya sudah pasti ke kita lah,” ucapnya mengakhiri. (Bayu)

Komentar