Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Dairi Kukuhkan Ketua TP PKK dan Bunda PAUD Desa Silima Pungga Pungga

inimedan.com-Sidikalang.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Bunda Paud Desa Kecamatan Silima Pungga Pungga yang dilantik oleh Ketua Tim Penggerak PKK Dairi Romy Mariani Simarmata- Ny.Eddy Berutu yakni Ketua Tim Penggerak PKK/Bunda PAUD Desa Polling Anak Anak Rosintan Binton Panjaitan, Ketua Tim Penggerak PKK/Bunda PAUD Desa Tung Tung Batu Nurmaidah Junaidi Cibro serta Ketua Tim Penggerak PKK/Bunda PAUD Desa Bakal Gajah Donna Humitar SitorusSitorus, Selasa (09/01).

Dalam kegiatan tersebut, juga dilaksanakan serah terima jabatan Kepala Desa dari Kepala Desa yang lama kepada Kepala Desa yang terpilih pada pemilihan beberapa waktu yang lalu. Usai pelantikan dan pengukuhan, Romy Mariani Eddy Berutu berharap kepada Ketua Tim Penggerak PKK Desa/Bunda PAUD Desa yang telah dilantik agar dapat menjalankan tugas pelayanan secara amanah.

Romy Mariani berujar bahwa peran PKK sangat penting melalui 10 programnya, diantaranya gotongroyong, pendidikan, kesehatan dalam mendukung program pemerintah mewujudkan masyarakat sejahtera. PKK dikatakan Ketua PKK Dairi adalah suatu gerakan organisasi yang tumbuh dari bawah dan bekerja secara sukarela dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Kita mulai dari hal yang kecil, seperti pemanfaatan pekarangan dengan menanam tanaman obat-obatan maupun sayur-sayuran yang bisa dikonsumsi. Kita ada disini karena peran dari para suami kita, oleh karena itu mari kita jaga amanah dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Mari kita bersama sama membangun desa dan kecamatan. Dairi ini harus unggul, mari kita bersama untuk mewujudkannya dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya, Senin 8 Januari 2024 di Aula Bale Runggu Parongil.

Untuk PAUD, Romy Mariani katakan Pemkab Dairi telah menerbitkan Perda PAUD dimana hal ini membuktikan kepedulian pemerintah dalam meningkatkan pendidikan bagi anak usia dini. Di tuturkan Romy Mariani, jumlah partisipasi anak masuk PAUD di Dairi berdasarkan data masih 30%, yang dalam artian sebanyak 70% masih terdapat anak usia dini yang belum masuk PAUD. “Kita juga memiliki program satu desa satu PAUD yang kita harapkan seluruh desa di Dairi sudah memiliki PAUD sehingga anak usia dini dapat menikmati pendidikan,” ucapnya di akhir sambutan.

Turut hadir dalam pelantikan dan pengukuhan tersebut Bupati Dairi Eddy Berutu, Kepala Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Simon Tony Malau, Camat Silima Pungga Pungga Edwin Nababan, Inspektur Dairi Eddy Banurea serta Kepala Desa se-Kecamatan Silima Pungga Pungga. #BABe#

Komentar