Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Adakan Pesantren Kilat Warga Binaan

Inimedan.com-Pematang Siantar  |  Lapas Kelas IIA Pematangsiantar. Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pematangsiantar Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara, laksanakan kegiatan pembukaan pesantren kilat, untuk warga binaan di Masjid At Taubah Lapas Pematangsiantar, Jalan Asahan Kilometer 6 Kabupaten Simalungun, Sumut, pada Senin (14/03/2024).

Lapas Kelas IIA Pematangsiantar. Kegiatan Pesantren Kilat itu diikuti oleh warga binaan Lapas Pematangsiantar yang beragama Islam, dan dijadwalkan di Mesjid At-taubah Lapas Pematangsiantar. Lapas Pematangsiantar bersama Majelis Ulama Indonesia Pematangsiantar, bakal memberikan Pembinaan Kader Iman dan Khatib bagi Peserta selama bulan Ramadan.

Kalapas Pematangsiantar dalam Hal ini diwakili oleh Rismayanti, Kasubsi Registrasi menyampaikan termakasihnya kepada MUI Pematangsiantar yang telah bersedia memberikan pengkaderan Imam dan Khatib kepada warga binaan Lapas Pematangsiantar.

Pada pembukaan pesantren kilat tersebut, Ketua MUI Pematangsiantar bersama Timnya hadir langsung di Mesjid At-Taubah Lapas Pematangsiantar. Pada sesi pembukan beliau juga memberikan dakwah singkat terhadap warga binaan sebagai bentuk pelita Islami serta motivasi.

Diharapkan melalui kegiatan pesantren kilat ini, warga binaan Lapas Pematangsiantar dapat memperoleh hikmah serta berkah bulan Ramadan dalam menjalani kehidupan di Lapas Pematangsiantar. Para warga binaan juga diharapkan mampu menjadi kader Iman serta Khatib yang mampu menghidupkan masjid-masjid di tengah Masyarakat nantinya. *tp#