oleh

LPTQ Langkat Akan Percepat Penjaringan Peserta MTQ

Inimedan.com – Langkat
     Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Langkat menggelar rapat pengurus tahun 2020, bertempat di Lantai 2 Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Stabat (06/10/2020). Tujuannya untuk berkoordinasi sekaligus melakukan evaluasi pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi serta persiapan MTQ Kabupaten Langkat tahun 2021.
Sekdakab Langkat,  Dr.  H.  Indra Salahuddin,  MKes, MM
     Rapat itu dibuka oleh Sekdakab Langkat Dr. H. Indra Salahudin,MKes,MM, dimana pada arahannya dia menegaskan akan mereformasi jadwal pelaksanaan kegiatan MTQ Kabupaten Langkat dimulai pada tahun 2021 nanti.
     Perubahannya, mempercepat pendaftaran dan penjaringannya, dimana biasanya dilaksanakan pada bulan Maret, akan dirubah menjadi bulan September.
     “Jadi jadwalnya lebih dipercepat, dilakukan diakhir tahun, yakni di bulan Septembernya. Hal ini akan kita mulai ditahun 2021 nanti guna menjaring dan mempersiapkan para anak-anak Langkat menuju MTQ Provinsi 2022,” terangnya.
     Tujuannya agar anak-anak Langkat yang mempunyai potensi, terlebih dahulu mendaftarkan diri di Langkat, bukan di Kabupaten/Kota lain, seperti sebelumnya.
     “Kita tahu selama ini, banyak anak Langkat yang menjadi perwakilan daerah lain, karena kabupaten/kota lain pendaftarannya lebih awal dibandingkan Langkat. Jadi selama ini, Langkat kalah start,” sebutnya.
     Padahal, lanjutnya,  mereka itu berprestasi, bahkan meraih juara di tingkat daerah dan provinsi.
     ” Jadi, ini tentu sangat disayangkan, semoga dengan mereformasi jadwal, ke depan tidak terjadi lagi, ada anak Langkat yang menjadi perwakilan daerah lain, ” ujarnya.
     Semoga dengan perubahan ini, sambungnya,  Langkat kembali berjaya dengan melahirkan banyak juara-juara MTQ pada tingkat daerah maupun nasional, sehingga dapat membantu mewujudkan visi misi Bupati Langkat Terbit Rencana PA, menjadikan Langkat yang religius.
     “Jika bisa meraih juara, Bupati akan memberikan hadiah umroh, baik kepada peserta maupun pelatihnya. Tujuannya untuk memberikan motivasi, sehingga Langkat menjadi lebih religius,” ungkapnya.
     Sementara itu, ketua panitia pelaksana H. Irfan Yusuf, dalam laporannya menyebutkan, rapat ini juga untuk mengevaluasi hasil pelaksanaan MTQ tingkat nasional, yang telah diadakan di Tebing Tinggi beberapa waktu yang lalu serta membahas persiapan pelaksanaan MTQ Langkat di tahun 2021.
     Turut hadir dalam rapat tersebut,  Asisten II Ekbangsos H. Hermansyah, ketua Baznas Langkat, Ketua MUI, serta pengurus dan anggota LPTQ Langkat.(BD)

Komentar

News Feed