Margaret MS Jadi Srikandi PDI P Pendulang Suara Paling Top di Medan   

Inimedan.com-Medan  |  Margaret MS Jadi Srikandi. Setelah KPU Medan menetapkan perolehan suara sah hasil Pileg 14 Pembruari lalu. Terbukti, Caleg petahana (incumbent) dari PDI P, Margaret MS memperoleh suara terbanyak, sesama Caleg DPRD Medan asal PDI P.

Margaret MS Jadi Srikandi. Margaret MS berhasil mendulang  suara 13,402 dari persaingan di Dapil 2 meliputi Kec. Medan Belawan, Medan Marelan dan Medan Labuhan. Kinerjanya untuk membantu rakyat kecil, dan membesarkan PDI P seakan bagian dari hidupnya.

Apalagi, jika pada pencalegkan Pileg 2019, Margaret MS hanya mendapat 8.000 lebih suara di dapil yang sama (Kecamatan Medan Belawan, Medan Labuhan, Medan Marelan dan Medan Deli).

Namun pada saat ini (Pileg 2024), kendati wilayah berkurang yakni Kecamatan Medan Deli tidak masuk wilayah dapil 2 lagi Margaret MS malah berhasil meningkatkan perolehan suaranya lebih banyak lagi menjadi 13.403 suara.

Dan tentu keberhasilan Margaret MS tidak lepas dari Doa dan dukungan para simpatisan dan warga Medan Utara khususnya “Tanpa suara rakyat saya bukan apa apa, ” tandasnya.

Tentu, lewat sosok sederhana Margaret MS politisi muda kelahiran Medan, 19 Mei 1991 itu selalu dekat di tengah masyarakat prasejahterah yang peduli membantu berbagai kebutuhan warga kurang mampu.

Ketika berdiskusi ringan dengan media ini, pada Jumat (18/3/2024), Margaret MS mengaku fokus menjalankan amanah Partai dan arahan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Sukarno Putri untuk rajin blusukan dan peduli menyerap aspirasi wong cilik serta memberi solusi.

Keinginan masyarakat harus diakomodir, seperti perbaikan  infrastruktur di setiap lingkungan wilayah Medan Utara. “Apalagi perbaikan jalan ke tempat Ibadah, kita fasilitasi ke Pemko Medan dan saat ini sudah mulus,” ujar Margaret.

Margaret MS, Srikandi Perjuangkan Pemasangan Pipa Air Minum

Bukan itu saja sebut Margaret, selain perbaikan infrastruktur jalan dan drainase. Margaret memperjuangkan pemasangan pipa air minum agar distribusi air bersih dinikmati warga. Begitu juga dengan memfasilitasi kebutuhan pendidikan dan bansos tetap diperjuangkan.

“Mungkin itu bagian dari kepedulian kita sehingga dekat dengan masyarakat. Saya akui masih banyak lagi kebutuhan warga yang belum terpenuhi. Ke depan semua itu akan menjadi “PR” saya, mudah mudahan akan tuntas dan lebih baik,” paparnya.

Disinggung terkait peluang  Margaret MS bersama 8 anggota dewan terpilih lainnya untuk merebut kursi Ketua DPRD Medan periode 2024-2029. Margaret MS yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Bidang Buruh Tani dan Nelayan mengaku tidak terfikir untuk itu.

Bahkan kata Margaret, tetap mempercayakan seniornya di Fraksi PDI P DPRD Medan seraya menyebut Robi Barus. Untuk itu, Margaret mengajak Fraksinya tetap solit dan jangan sampai menggangu kinerja kader terbaik PDI P yang duduk di DPRD Medan membantu dan menyerap aspirasi warga.

“Jangan karena merebut kursi Ketua kinerja Fraksi PDI terganggu. Saya berharap kami tetap kompak. Kita percayakan kepada senior dan Saya tetap patuh kepada keputusan partai. Petinggi dan struktur partai tentu lebih paham dan kami pasti loyal,” imbuh Margaret penuh keyakinan. *di#

Komentar