Meski Dilanda Isu Perombakan, Persiapan Tim Sepakbola PON Sumut Tidak Terpengaruh

Inimedan.com-Medan   |  Meski Dilanda Isu Perombakan. Meski dilanda isu bakal ada perombakan, tim sepakbola PON maupun futsal tidak terpengaruh sama sekali, dan berlatih dengan penuh semangat. Tim sepakbola putra Sumut yang latihannya dipusatkan di stadion sepakbola USU, seperti yang dipantau Senin (25/03/2024).

Meski Dilanda Isu Perombakan. Tim yang ditangani head coach Reswandi, di bulan suci Ramadhan juga tetap berlatih. “Anak-anak tetap berlatih di bulan Ramadhan,” ujar Reswandi. Diakui, frekwensi latihan tim sepakbola Sumut yang berkekuatan 23 pemain sedikit diturunkan, dari 10 sesi satu pekan, menjadi 6 sesi selama bulan puasa.

Mengenai rencana perombakan tim sepakbola PON dengan akan dilakukannya seleksi ulang, seperti yang digaungkan Arya Sinulingga, sebagai Plt Ketua Asprov PSSI Pusat, Reswandi tak ambil pusing.
Disebutkan, dirinya hanya menjalankan. persiapan tim sepakbola Sumut yang kini ditanggung jawabi dan di bawah kordinasi High Performance Director (HPD), Prof Fidel Ganis Siregar.

Sementara, Exco Asprov PSSI Sumut Julius Raja membenarkan, persiapan tim sepakbola dan futsal Sumut tetap berjalan baik lancar dan tanpa kendala dipusatkan di stadion USU. Diakui, tim sepakbola dan futsal tetap di bawah kordinasi Prof Fidel Ganis Siregar, sesuai dengan SK KONI Sumut. “Persiapan tim sepakbola dan futsal tetap berjalan lancar, tidak ada masalah,” kata Julius Raja. “Jadi belum ada rencana seleksi ulang pemain tim sepakbola PON, apalagi tim sudah terbentuk cukup lama,” ucap Julius Raja.

Julius Raja juga membantah tudingan mengenai adanya pemain-pemain titipan di tim sepakbola maupun futsal. “Tidak ada itu pemain titipan, pemain direkrut berdasarkan hasil seleksi yang telah dilaksanakan,” kata Julius Raja lagi.

Julius Raja gembira, para pemain sepakbola seperti yang dipantaunya tetap berlatih penuh semangat.
Julius Raja berharap jangan ada lagi pihak-pihak yang melakukan manuver-manuver mengganggu persiapan tim sepakbola dan futsal Sumut.

Julius kembali menegaskan mengenai sikap Exco Asprov PSSI Sumut yang menolak penunjukan Arya Sinulingga sebagai Plt Ketua Asprov PSSI Sumut, karena melanggar statuta PSSI pasal 42.
Diketahui sebelumnya, Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumatera Utara versi Arya Sinulingga akan melakukan seleksi ulang pemain untuk tim sepakbola Sumut yang akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 mendatang.*di/yonan#

Komentar