Munas VII GPMB, Ketua GPMB Batu Bara Terima Penghargaan Sandya Pradtya

inimedan.com-Batu Bara
Ketua Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Kabupaten Batu Bara, Ny. Maya Indriasari, menerima penghargaan Sandya Praditya karena dedikasi dan konsistensinya dalam menumbuhkan semangat gemar membaca di tengah masyarakat.

Penghargaan Sandya Praditya diberikan oleh Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia, Muhammad Syarif Bando, dan diterima langsung oleh Ny. Maya dalam acara Musyawarah Nasional (Munas) VII dan Sarasehan Literasi GPMB di Hotel Orchardz Jayakarta, Jakarta, Rabu (4/10/2023).

GPMB Kabupaten Batu Bara diberikan penghargaan Sandya Praditya dalam kategori pelopor gerakan masyarakat minat baca berbasis kolaborasi dan kreativitas tingkat nasional.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Perpusnas RI, Syarif Bando, menyampaikan bahwa GMPB harus menjadi motor penggerak minat baca masyarakat. GMPB juga diharapkan tidak hanya mendukung perpustakaan dalam menggalakkan budaya membaca, tetapi juga menjadi bagian dari masyarakat hingga ke tingkat desa. Menurut Syarif Bando, bacaan memiliki peran penting dalam kehidupan, terutama di era digital saat ini, dan membaca adalah jalan menuju kesuksesan.

Sementara itu Ketua GPMB Batu Bara, Ny. Maya, mengaku bersyukur dan sangat senang atas penghargaan yang diterima. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut mendukung dalam membantu meningkatkan literasi di Kabupaten Batu Bara.

Ny. Maya selaku Bunda Literasi Batu Bara mengharapkan ke depannya gemar membaca pada masyarakat terus meningkat.

“Adapun upaya meningkat literasi masyarakat Kabupaten Batu Bara yaitu dengan cara meningkatkan peran keluarga terutama orangtua sebagai peran literat. Karena Pendidikan dasar terpenting yaitu keluarga,” sebut Ny. Maya *Mar#

Ket : gambar
Kepala Perpustakaan Nasiona RI (Perpusnas ) M.Syarif Bando memberikan penghargaan Sandya Praditiya pada Ketua GPMB Batu Bara Ny.Maya Indriasari  ( Marlan)