Noval Terserang Tumor Otak, Pemko Medan Tak Ada Perhatian

Inimedan.com-Medan   |  Noval Terserang Tumor Otak. Keterlaluan. Kesan itulah yang tergambar dari Pemko Medan atas ketidak perduliannya terhadap nasib yang diderita salah seorang warganya, bernama Noval Harsandi (18) warga Jalan Mesjid Taufik Medan Perjuangan, yang kini terbaring lunglai, karena terserang penyakit Kanker Otak.

Noval Terserang Tumor Otak. Putra dari pasangan Hermanto dan Setiani ini sudah sejak Tujuh bulan nan lalu menderita penyakit Kanker Otak. Upaya kedua orang tuanya untuk menyembuhkan penyakit dari Noval itu telah dilakukan dengan berobat ke rumah sakit, namun tidak kunjung sembuh.

Seperti yang diungkapkan Setiani, ibu dari Noval, bahwa sejak Agustus 2023, anaknya mengidap penyakit yang kini didderitanya.  Menurutnya, awalnya Noval menderita penyakit asam lambung dan sudah dibawa berobat ke dokter.

Karena keterbatan biaya, Noval berobat dengan mengandalkan BPJS. Setelah berobat beberapa lama, ternyata bukannya sembuh, malah penyakitnya semakin para. “Dokter yang merawatnya malah memvonis kalau Noval menderita penyakit Kanker Otak dan sulit untuk disembuhkan,” sebut ibu Noval.

“Namun kami tidak putus asa untuk terus mengobatinya, diantaranya melalui pengobatan sistem laser penghancur tumor yang biayanya tidak sedikit, dan sangat berat bagi kami. Kami mencoba untuk memperoleh bantuan dari Pemko Medan. Namun pihak Pemko Medan, yang katanya warganya tidak boleh sakit dan menyiapkan fasilitas berobat gratis, ternyata itu hanya isapan jempol,” tambah Setiani kecewa.

Menurut ibu dari Noval, pihaknya sudah berusaha minta bantuan ke Pemerintah Kota Medan, mulai dari tingkat Kepling, Lurah bahkan pihak Kecamatan, dengan harapan dapat membantu pengobatan terhadap Noval, ternyata usaha kami itu sia sia. “Jangankan membantu, melihat anak kami yang sakit saja tidak pernah,” ungkap Setiani sambil menangis terisak-isak. “Untuk itu pihaknya juga berharap kepada para dermawan kiranya dapat memberikan bantuan guna perawatan putra itu,” tambahnya.

”Pernah dinas sosial hadir sekali ke rumah kami ini dengan membawa kursi-roda dan setelah itu tidak ada lagi tindakan apa pun hingga saat ini,” ungkapnya.

Untuk melihat kondisi Noval, pengurus Paguyuban Jawa Keturunan Nusantara Bersatu ( PUJAKETARUB ), dipimpin langsung Ketua Umum Hermawan, SH.MH serta didamping Wakil Ketua Iskandar, SE dan juga para pengurus Pujaketarub, berkunjung ke rumah orang tua Noval.

“Kondisi adik kita ini benar-benar sudah sangan memprihatinkan dan butuh perhatian dari masyarakat para dermwan, utamnya dari pihak pemerintah.,” sebut Hermawan,SH,MH.

Ketum PUJAKETARUB akan berusaha menggedor Dinas terkait di Pemko Medan, untuk bisa memproritaskan Noval dan harus menyelamatkanya dari penyakit.

“PUJAKETARUB berharap agar Pemerintah Kota Medan bisa membantu dalam penyembuhan Noval agar segera di prioritaskan,” harap Ketum Hermawan. *di/det#

Komentar