Pengprov PDBI Sumut Apresiasi Dibentuknya PIC PON 2024 dan Semakin Optimis Capai Target

Medan, Olahraga103 Dilihat

inimedan.com.

Pengprov PDBI Sumut (Persatuan Drum Band Indonesia Sumatera Utara) mengapresiasi pembentukan Person in Charge (PIC) PON Sumut. Sebab keberadaan ini membuat mereka lebih fokus mempersiapkan atlet menghadapi PON XXI/2024 Aceh-Sumut.

Hal itu dikatakan Ketua Umum Pengprov PDBI Sumut, H Baharuddin Siagian, SH, MSi melalui Sekretaris Pengprov PDBI Sumut Fachrur Razi di Medan, pada Jumat (5/1).

“Dengan adanya PIC ini, kita bisa lebih fokus mempersiapkan atlet,” ujarnya didampingi Kepala Pelatih Drum Band Sumut, Syahrizal.

Dijelaskan, PIC yang dibentuk PB PON Sumut ini bertugas untuk koordinasi dengan Pengurus Pusat (PB) dan Technicak Delegate (TD) cabang olahraga. Dengan demikian, cabang olahraga tidak perlu lagi komunikasi dengan PB atau TD, karena tinggal koordinasi dengan PIC.

“Jadi kalau kita ingin mengetahui soal nomor atau aturan pertandingan, tinggal koordinasi dengan PIC. PB PON Sumut sudah menentukan PIC untuk 34 cabang olahraga yang dipertandingkan di Sumut nanti,” paparnya.

Dengan adanya PIC tersebut, PDBI Sumut kini lebih fokus mempersiapkan atlet menuju PON 2024. Saat ini, drum band Sumut mempersiapkan 22 atlet dengan rincian 11 putra dan 11 putri. Mereka dipasang target meraih tujuh medali emas.

“Target kita di PON 2024 nanti adalah meraih tujuh dari 17 medali emas yang diperebutkan. InsyaAllah, dengan persiapan matang, kita optimis bisa meraih target tersebut,” ungkapnya.

PDBI Sumut semakin optimis setelah melihat peta persaingan di PON 2024 nanti. Saat ini sudah diketahui siapa yang menjadi rival nanti, setelah Pra PON meloloskan enam provinsi.

“Pra PON kemarin telah meloloskan enam provinsi, yakni Yogyakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, DKI Jakarta, Jawa Tengah, dan Kalimantan Tengah. Kemudian kita dan Aceh lolos otomatis. Dari tujuh persaing itu, terberat adalah DI Yogyakarta,” jelasnya.

Selain itu, performa atlet Sumut juga terus meningkat. Di bawah arahan tim pelatih Syahrizal, Novi Hardianto, Rahmad Syahputra, Irwansyah Ramadhan Prakarsa, dan pelatih fisik Dr Muhammad Chairad persiapan atlet Sumut sudah mencapai 70 persen.

“Kita akan terus mempersiapkan atlet, sehingga sebelum PON 2024 nanti bisa 100 persen,” pungkasnya. *di/rel#

Komentar