Pisah Sambut Kapolres Batu Bara Berlangsung Penuh Keakraban

Bupati Batu Bara Zahir menyampaikan ucapan pisah sambut Kapolres Batu Bara di Guest Hause Kompleks Tanjung Gading ( Marlan )

Inimedan.Com – Batu Bara

Pisah sambut Kapolres Batu Bara dari AKBP Jose  D.C. Fernandes, S.I.K., kepada AKBP Taufiq Hidayat Thayeb, S.I.K., S.H., berlangsung dengan hangat dan penuh keakraban.

Acara yang digelar di Guest House Komplek Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Rabu (20/12/2023) malam, dihadiri Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., jajaran Forkopimda Batu Bara, Sekdakab Norma Deli Siregar serta para kepala OPD, ketua-ketua organisasi keagamaan dan kepemudaan serta jajaran Polres Batu Bara.

Acara dimulai dengan makan bersama sembari melihat video profil AKBP Jose D.C. Fernandes selama bertugas di Kabupaten Batu Bara.

Dalam kesempatan itu, AKBP Jose D.C. Fernandes yang mendapat jabatan baru sebagai Wadirreskrimsus Polda Sumut menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bupati Zahir serta jajaran Forkopimda Batu Bara atas dukungan maupun kerjasama yang selama ini terjalin baik.

“Sehingga kemarin dilantik Wadirreskrimsus Polda Sumatera Utara ini merupakan doa restu semua elemen masyarakat Kabupaten Batu Bara,” ungkap Jose.

Sementara itu, Kapolres Batu Bara yang baru AKBP Taufiq Hidayat Thayeb mengungkapkan bahwa AKBP Jose merupakan kakak angkatannya dan dirinya telah empat kali menggantikan jabatan yang sama dari  AKBP Jose. Ia juga mendoakan AKBP Jose sukses mengemban amanah di tempat yang baru.

Dengan pergantian kapolres ini, AKBP Taufiq berharap kepada jajaran Forkopimda dan seluruh masyarakat bisa untuk bersama-sama menjaga keamanan serta kenyamanan di Kabupaten Batu Bara.

Bupati Zahir pun memberikan apresiasi dan terima kasih sebesar-besarnya kepada AKBP Jose yang telah bertugas dengan baik sebagai Kapolres Batu Bara.

Selama dua tahun bertugas telah bersama-sama menghadapi berbagai permasalahan. Seperti banjir, masa Covid-19 dan akhir transisi Covid-19, inflasi daerah hingga transisi jalan tol.

“Kita bersama-sama dalam mengarungi banjir sampai masuk dalam air. Transisi jalan tol yang belum siap tapi dipakai untuk Nataru tapi sekarang  jalan tol sudah berfungsi untuk mengurangi kemacetan,” kenang Bupati Zahir.

Bupati Zahir juga mengucapkan selamat datang kepada AKBP Taufiq sebagai Kapolres Batu Bara yang baru.

Di akhir acara, Bupati Zahir didampingi Ketua TP PKK Ny. Maya memberikan sebuah bingkisan kado, dilanjutkan dengan para unsur Forkopimda yang juga memberikan kado kepada AKBP Jose sebagai tanda bentuk penghargaan persahabatan. *mar #

 

Komentar