Pj Bupati Batu Bara Berikan Tanggapan Terhadap Rekomendasi LKPJ 2023

Inimedan.com -Batu Bara   |  Pj Bupati Batu Bara.  Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara Nizhamul, S.E. M.M., memberikan tanggapan terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2023, pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Batu Bara di Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh, pada Senin (06/05/2024).

Pj Bupati Batu Bara.  Rizky Aryetta mewakili Panitia Khusus (Pansus) LKPJ menyampaikan bahwa DPRD Batu Bara mengapresiasi kinerja Pemkab Batu Bara terkait LKPJ Tahun 2023. Harapannya Pemkab Batu Bara kembali mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Dalam hal ini, DPRD menyarankan kedepannya untuk melakukan rasionalisasi anggaran di tahun 2024.

“Pansus LKPJ merekomendasikan untuk meraisonalisasi anggaran di tahun 2024. Adapun maksud merasionalisasi anggaran yaitu melakukan penundaan atau penghapusan kegiatan tahun 2024. Namun tidak untuk belanja rutin,” lanjutnya.

Menanggapi hal tersebut, Pj. Bupati Nizhamul juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada DPRD Batu Bara, terkhusus Pansus LKPJ Tahun 2023 yang telah bekerja keras dan sungguh-sungguh dalam membahas dan meneliti LKPJ Tahun 2023. Begitupun dengan saran dan rekomendasi yang diberikan.

Pj. Nizhamul juga mengungkapkan antara DPRD dengan Pemkab Batu Bara harus tetap bersinergi dalam rangka meletakkan pondasi-pondasi pembangunan agar tetap kuat dan utuh agar bermanfaat bagi kemaslahatan masyarakat Batu Bara.

“Saya mengimbau untuk kita sekalian, beserta anggota dewan untuk dapat meningkatkan kerjasama dan kebersamaan dalam menghadapi tantangan dan hambatan serta masa depan pembangunan Kabupaten Batu Bara yang kita cintai ini,” imbuh Pj. Nizhamul.*mar#