Pj. Walikota Tebingtinggi Ikut Rakernas Apeksi Ke-XV Di Padang

Inimedan.com-Tebingtinggi.
Pj. Wali Kota Tebingtinggi Muhamad Dimiyathi didampingi Plt.Sekda Bambang Sudaryono dan Asisten Ekbang Gul Bakhri Siregar serta beberapa kepala OPD ikuti Rakernas APEKSI ke XV, 8 hingga 10 Agustus 2022 di Hotel Truntum Padang Sumatera Barat.
Raker Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Inndonesia (APEKSI) dibuka resmi Mendag RI Zulkifli Hasan didampingi Gubernur Sumbar Mahyeldi dan DP. APEKSI Bima Arya diikuti 98 Wali Kota seluruh Indonesia.
Demikian disampaikan Juru Bicara Pemkot Tebingtinggi Dedi Parulian Siagian yang ikut mendampingi Pj.Wali Kota, Kamis (11/8/22) melalui WA nya kepada wartawan.
Disampaikan Mendag Zulkifli Hasan dalam arahanya mengapresiasi kekompakan asosiasi pemerintah kota dan berharap pemerintah kota mempunyai inovasi-inovasi untuk kemajuan kotanya masing-masing.
Ia pun memesankan akan pentingnya peran pemerintah kota  saat ini untuk meningkatkan kinerja perdagangan di samping sektor penting lainnya.
Mulai dari melakukan stabilisasi harga bahan pokok, kolaborasi pengawasan hingga optimalisasi transformasi digital dan peningkatan ekspor daerah.
“Kita harapkan melalui Rakernas APEKSI XV ini masing-masing pemerintah kota saling bersinergi dan berkolaborasi memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakatnya khususnya di sektor perdagangan. Begitu juga mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan lainnya,” pesannya.
Mendag juga berpesan melalui pelaksanaan Rakernas ini  Wali Kota se-Indonesia bisa menghasilkan kiat-kiat serta kolaborasi dan sinergi antar pemerintah kota dalam menjamin stabilitas ketersediaan bahan pokok serta harganya yang semakin terjangkau.
“Kita juga harapkan stabilitas politik dan keamanan bangsabtetap terjaga,” ucap Mendag.
Pj.Walikota Tebingtinggi.mengatakan  Rakernas APEKSI ialah  sangat penting karena masing-masing pemerintah kota saat ini tengah dihadapkan dengan berbagai tantangan.
Tantangan diantaranya terkait upaya peningkatan pelayanan publik, peningkatan ekonomi dan mengatasi berbagai permasalahan yang ada lainnya.
“Momen Rakernas APEKSI adalah momen yang penting untuk diikuti dan hasilnya dibawa kembali ke kota Tebingtinggi, dan jika sesuai dengan kondisi daerah kita lakukan di Tebingtinggi, ujarnya.
Kegiatan lainya dalam Rakernas APEKSI diisi Indonesia City Expo.YouthCity Changers,City Tour,Peresmjan Tugu Apeksi,Ladies Program,Tanam pohon kebun Apeksi ,Bersih-Bersih Pantqi,Pawai Budaya Nusantara,Lomba Marandangdan Teh Takua,Serta Seminar Nasjonal Lingkungan  Hidup.(Rel). *ZUL#

Komentar