PKS Mungkin Rotasi Fahri Hamzah

Politik36 Dilihat

INIMEDAN – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera tidak menampik partainya tengah melakukan evaluasi terhadap kadernya yang saat ini menjadi Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah.

Namun Mardani menyebut evaluasi itu dilakukan tidak hanya pada Fahri saja, melainkan juga kepada kader-kadernya yang lain.

“Yang jelas tidak hanya kepada Fahri Hamzah, semua kader PKS yang ada di DPR orang-perorang sedang dilakukan evaluasi dari kita,” kata Mardani yang ditemui dikawasan Menteng, Jakarta, Sabtu (9/1/2016).

Mardani menjelaskan, evaluasi memang rutin dilakukan partainya dengan tujuan perbaikan kinerja. Dia juga tidak menampik akan dilakukan rotasi jika diperlukan, namun Mardani menegaskan bahwa hal tersebut juga masih belum dipastikan.

“Kalau mau maju kan harus selalu evaluasi terus. Memang rencana perombakan itu ada, tidak hanya untuk Fahri Hamzah ya tapi untuk semua dan waktunya belum tahu. Belum tentu juga (Fahri) dirotasi.? Pak Fahri itu baik sekali, nurut kok orangnya,” ujar dia.

Terkait Fahri, Mardani mengakui jika ada sebagian pihak yang menginginkan agar posisi dia sebagai pimpinan DPR untuk dirotasi. Salah satu alasannya adalah karena Fahri dianggap terlalu berlebihan membela Setya Novanto terkait perkara ‘papa minta saham’.

“Memang iya benar sebagian kader menginginkan itu kepada Fahri Hamzah. Namun kita juga sedang proses mendengar cover both side dari Fahri,” ungkap Mardani. [VNC]

Komentar