Polres dan Pemkab Asahan Semprot disinfektan Kepada 30 TKI dari Malaysia

Inimedan.com, Asahan.

Sebanyak 30 orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kabupaten Asahan dari Malaysia disemprotkan cairan disinfektan oleh petugas gabungan Kabupaten Asahan dan Polres Asahan, Minggu (29 Maret 2020) dinihari.

Sebelumnya, para petugas gabungan berpakaian APD (Alat Pelindung Diri), langsung melakukan  pemeriksaan suhu tubuh dan penyemprotan cairan disinfektan kepada para TKI yang baru pulang dari Malaysia di Terminal Kisaran.

Para TKI tersebut pulang ke kampung halamannya dengan menaiki bus AKAP dari Dumai Riau menuju Kisaran.

“Seluruh TKI yang tiba di Asahan, satu persatu dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan disemprotkan cairan disinfektan beserta barang bawaannya,” ujar Direktur RSUD. HAMS Kisaran Edi Iskandar.

Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto menjelaskan 30 orang TKI asal Kabupaten Asahan ini sebelumnya dari Malaysia dan turun di Dumai Riau.

Mendapat kabar tersebut, pihak Kepolisian dan Pemkab Asahan langsung menunggu para TKI yang datang dari Dumai di terminal Kisaran.

”Alhamdullilah, sesuai dengan pengecekan yang dilakukan Direktur RSUD HAMS Kisaran, tidak ditemukan adanya tanda-tanda yang mengarah kepada atau termasuk kategori Orang Dalam Pantauan (ODP),” jelas Kapolres.

Pasca melakukan pengecekan, Kapolres Asahan mempersilahkan kepada 30 orang TKI untuk pulang kerumahnya masing – masing.

Ia juga menghimbau kepada para TKI agar 3 hari ke depan untuk melakukan pengecekan di Puskesmas terdekat. (DS)

 

Komentar