PSTI Sumut Akan Menggelar Kejuaran Sepak Takraw Antar Klub Piala Gubernur Tahun 2022

Inimedan.com-Tanjung Balai

Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI akan diselenggarakan di Provinsi  Sumatera Utara (Sumut) dan  Provinsi Aceh pada tahun 2024. Meski masih lama, persiapan PON XXI sudah dilakukan sejak saat ini. Rencananya, PON XXI mempertandingkan 67 cabang olahraga (cabor). Sebanyak 33 di Aceh dan 34 lainnya di Sumut. Salah satu cabang olahraga tersebut adalah Sepak Takraw.

Pengurus Provinsi Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Sumatera Utara  dalam mensukseskan PON XXI khususnya untuk cabang olahraga sepak takraw akan terus memacu pembinaan atlit yang nantinya akan diturunkan pada event bergengsi tersebut. Sukses penyelenggaraan dan suskes prestasi menjadi salah satu target utama PSTI Sumut.

Untuk menjaring atlit-atlit potensial serta mengukur sejauh mana pembinaan yang sudah dilakukan,  PSTI Sumut akan menggelar Kejuaran Sepak Takraw Antar Klub Se Sumatera Utara, yang direncanakan pada Desember 2022 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Sumatera Utara  Dra Hj Manna Wasalwa, M.AP dalam konfrensi pers, di Sekretariat PSTI Sumut, Perumahan Bumi Asri No. 142 B Medan, Minggu(10/09/2022).

Manna Wasalwa mengatakan,  kejuaraan sepak takraw antar klub ini, selain diikuti oleh seluruh klub sepak takraw yang ada di Sumateta Utara,”kami juga mengundang beberapa klub sepak takraw dari Provinsi  Riau, Sumatera Barat dan Jambi, bahkan dari Negara Malaysia, ” Ungkap Wanna Wasalwa.

Kejuaraan ini memperebutkan Piala Gubernur Sumatera Utara dengan menyediakan total hadiah jutaan rupiah yang diharapkan menjadi ajang pemanasan bagi para atlit sebelum mengikuti PON XXI, khususnya bagi atlit-atlit sepak takraw Sumatera Utara.

Turut hadir dalam konfrensi pers tersebut antara lain, Sudirman (Pembina), Joni Hendra (Ketua Harian), Zulkarnain (Sekretaris), Muhammad Indra (Bendahara), Sugeng Wijaya dan Ahmad Hairil (Bidang Dana, Humas dan Promosi), Muhammad Hafiz Abda (Bidang Pelatih dan Prestasi) dan Suardi (Bidang Litbang)(SB)