oleh

Ribuan Orang Hadiri Pelantikan Nikson Nababan Sebagai Ketua Umum Toga Sihombing 

Ket. Gambar: Pengurus inti PARTOGI, Nikson Nababan Ketua Umum, Parlin Hutasoit Sekum, Alamsa Sihombing Bendahara Umum. ( foto : Leonardo Juntak )

inimedan. com-Taput.

Diperkirakan lebih kurang 8 ( delapan) ribu orang melimpah di pusat kota Siborongborong Taput, Kamis (18/8), menghadiri acara pelantikan Nikson Nababan ( Bupati Taput) sebagai Ketua Umum PARTOGI ( Marga Sihombing) se  Tapanuli Utara.

Partogi merupakan wadah persatuan Sihombing yang terdiri dari 4 marga, yakni Silaban, Lumbantoruan, Hutasoit, Nababan. Kelompok marga Sihombing salah satu komunitas marga dengan populasi besar   di lingkungan suku Batak Toba.

Ribuan orang yang datang dari 15 kecamatan Taput berduyun-duyun hingga siang menuju area terminal Siborongborong, lokasi pelantikan. Jalan lintas di pusat kota juga dipenuhi warga, karena area terminal tidak cukup menampung warga yang terus berdatangan. Puluhan aparat keamanan dari Satpol, TNI dan Polri harus ekstra sibuk mengatur lalu lintas.

Pengurus inti Partogi yang dilantik, Nikson Nababan Ketua Umum, Parlin Hutasoit Sekretaris Umum, Alamsa Sihombing Bendahara Umum, dan para ketua harian, bidang-bidang, dan seksi.

Nikson Nababan usai dilantik mengucapkan terima kasih kepada panitia yang bekerja keras hingga acara besar ini terlaksana. Nikson berharap Partogi sebagai wadah persatuan marga Sihombing tetap menyatu dan merawat kebersamaan. Kita hanya bisa memajukan daerah ini kalau tetap seiring sejalan, dan ikut berkontribusi mendukung program pemerintah.

Hal yang sama juga ditekankan anggota DPR RI Sukur Nababan. Ditekankan, agar marga Sihombing   setia menjaga persatuan, jangan mudah terperangkap iri, dengki, permusuhan, atau HOTEL ( hosom, teal, elat, late).

Ket.Gambar : Massa Sihombing, boru bere ibebere membeludak memenuhi  lokasi pelantikan di area terminal Siborongborong. ( leonardo)

Sebelumnya Sekum Partogi Parlin Hutasoit menyampaikan pengantar tentang kronologi terpilihnya Drs Nikson Nababan. MSi menjadi Ketum, sesuai dengan hasil musyawarah pemilihan Kamis tgl 30 Juni 2022 lalu, memilih pengurus baru, dengan Ketua Umum baru terpilih Drs Nikson Nababan MSi  masa bakti 2022-2026 di Sopo Partukkoan Tarutung.

Ketua Panitia Muscab Parlin Hutasoit, memaparkan dalam laporannya, agenda pemilihan pengurus Toga Sihombing dihadiri perwakilan empat marga Toga Sihombing dari 15 Kecamatan se-Taput. Sebelum pelaksanaan pemilihan ketua umum  dan pengurus, sidang pleno terlebih dahulu dibentuk yang beranggotakan 5 orang. Masing-masing mewakili Silaban, Lumbantoruan, Nababan dan Hutasoit ditambah satu orang dari panitia. Perwakilan 15 Kecamatan mengajukan calon Ketua Umum Nikson Nababan, Sekretaris Parlin Hutasoit dan Bendahara Alamsyah Lumbantoruan.

Dengan demikian, kepengurusan PARTOGI 2022-2026 terpilih secara musyawarah dan mufakat. Usai terpilih sebagai Ketua Umum PARTOGI 2022-2026, Nikson Nababan mengucapkan terima kasih kepada Pomparan Toga Sihombing yang memberikan kepercayaan kepadanya. Ke depan mari kita jalin rasa persaudaraan diantara kita Pomparan Toga Sihombing.  Doakan saya agar mampu membawa Toga Sihombing semakin maju,” pinta Nikson yang diamini peserta musyawarah ketika itu.

Acara pelantikan pengurus baru Partogi diawali kebaktian, tampak dihadiri Nyonya Nikson Nababan Satika Simamora, Sukur Nababan anggota DPR RI, Wakil Bupati Taput Sarlandy Hutabarat, Martua Situmorang tokoh pendidikan Taput,dan sejumlah pimpinan OPD. Sementara khusus acara ini diperoleh informasi, 8 ekor kerbau disiapkan panitia untuk makan bersama seluruh yang hadir. *le#

 

 

Komentar

News Feed