oleh

TP.PKK Provsu Supervisi ke Sergai

Sei Rampah, inimedan.com
Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menerima kunjungan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara pada pelaksanaan Supervisi Desa/Kelurahan pelaksana 10 program pokok PKK. Pelaksanaan ini terkait dengan 5 kegiatan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) dan 4 kegiatan dalam rangka hari keluarga serta Program Terpadu Peningkatan Peran Wanita menuju keluarga sehat sejahtera (PTP2W-KSS) tahun 2017. Tim penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara bersama SKPD terkait diterima di Aula Sultan Serdang, Jumat (31/3).
Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Sergai yang diwakli oleh Sekdakab Drs.Hadi Winarno, MM Ketua TP PKK Provinsi Sumut Ny.Hj. Evi Diana Erry, Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny. drg. Khairani Hadi Winarno, Kepala OPD se-Sergai, Camat se-Sergai dan Ketua TP PKK Kecamatan dan TP PKK Desa se-Sergai.
Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM dalam sambutannya mengemukakan bahwa Pemkab Sergai menyambut baik kegiatan PKK dalam rangka melakukan supervisi terhadap tertib administrasi PKK desa di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat, yang akan ikut serta dalam pelaksanaan desa percontohan.
Ketua TP PKK Serdang Bedagai Ny. Hj Marliah Soekirman dalam sambutannya mengatakan bahwa pada hari ini Tim Supervisi Sumut hadir ke Sergai dalam rangka melakukan supervisi desa yaitu, supervisi tertib administrasi PKK bagi Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, supervisi PKDRT Desa Lubuk Cemara Kecamatan Perbaungan, UP2K untuk Desa Marihat Kecamatan Bintang Bayu, supervisi pemanfaatan tanah pekarangan (hatinya) PKK untuk Desa Bandar Magodang Kecamatan Bintang Bayu dan supervisi pemanfaatan hasil tanaman obat keluarga untuk Desa Sibulan Kecamatan Tebing Syahbandar.
Dikatakan Hj. Marliah bahwa dalam pelaksanaan desa percontohan disadari ibu-ibu Ketua TP PKK desa masih mengalami kesulitan dalam membuat expose kegiatan ini.“Karena itu, TP PKK Provinsi akan memberikan penjelasan-penjelasan mendalam,berdasarkan indikator-indikator penilaian. Untuk itu expose yang disampaikan nanti, akan sama-sama kita lengkapi kekurangannya agar pada waktu evaluasi, Desa-desa yang kita unggulkan ini siap untuk dinilai pada tingkat Provinsi Sumatera Utara,” katanya.
Sementara Ketua TP PKK Provinsi Sumut Evi Diana Erry Nuradi, dalam sambutannya mengatakan secara serentak 10 tim mengunjungi 33 Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara dengan sasaran: 1. Desa/Kelurahan pelaksana 10 program pokok PKK yang terkait dengan kegiatan HKG PKK BBGRM 5 kegiatan (tertib administrasi, PKDRT, UP2K PKK, pemanfaatan tanah pekarangan dan pemanfaatan hasil Toga dan IVA TES), 2. Desa/Kelurahan yang terkait dengan hari keluarga 4 kegiatan (kesatuan gerak PKK KB Kesehatan, Posyandu, Prilaku Hidup Bersih Sehat dan Lingkungan Bersih Sehat, 3. Program terpadu peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat sejahtera, 4. Setiap Kabupaten/Kota membuat Laporan untuk Setiap Kegiatan Lomba. (nur)

Komentar

News Feed