10 Personel Polri Terlibat Narkoba

Peristiwa16 Dilihat

INIMEDAN-

Sebanyak 10 orang anggota kepolisian,11 orang kalangan pelajar, 4 mahasiswa, 1 anggota TNI dan 301 pengangguran serta 403 orang dari kalangan wiraswasta terlibar kasus narkoba. Jumlah ini merupakan hasil dari selama sebulan pelaksanaan Operasi Bersinar Toba 2016 yang dilaksanakan di Sumatera Utara.

Data yang diperoleh di Humas Poldasu, ke 10 oknum Polri yang terjaring dalam Operasi Bersinar Toba 2016, ‎Aiptu TMH (Sat Sabhara Polres Tapsel), Briptu DMD (Sat Sabhara Polres Batubara), Bripka MR (Ps.Kanit Dikyasa Polres Pakpak Bharat), Brigadir YS (Sat Sabhara Polres Simalungun).

Kemudian Bripka IRV (Direktorat Sabhara Polda Sumut), Briptu DSS ( Direktorat Sabhara Polda Sumut), Briptu DAB (Bag Ops Polres Tebing Tinggi), Briptu MS (Polsek Balata, Polres Simalungun), Brigadir SY (Sat Sabhara Polres Humbahas) dan Briptu DAS (Direktorat Lalulintas Polda Sumut). Sedangkan personel TNI ‎Sertu FT (Yon Kompi Markas Yonif 100 Raider Binjai).

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Helfi Assegaf mengatakan saat ini anggota Polri yang terlibat dalam narkoba sedang dalam proses pemeriksaan di Propam Polda Sumut. “Mereka saat ini masih terus dalam pemeriksaan Propam. Nantinya akan menjalani sidang kode etik. Kalau sanksi dipecat atau tidak tergantung pimpinan,” jelasnya. [im-01]

 

Komentar