159 Siswa SMK Kesehatan Ganda Husada Ikuti Capping Day

T. Tinggi-inimedan.com

Sebanyak 159 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kesehatan Ganda Husada Kota Tebingtinggi mengikuti Capping Day Angkatan ke III Tahun Ajaran 2016/2017 di Aula Wisma Mangampu Tua Jalan DR Hamka Kelurahan Durian Kota setempat.Sabtu (21/1).
Kegiatan Capping Day diawali dengan lantunan Mars Ganda Husada oleh tim paduan suara dan dilanjutkan dengan pemasangan Cap oleh para guru dan undangan dari 10 rumah sakit dan klinik yang selama ini kerjasama dengan Yayasan Kesehatan Ganda Husada untuk praktek para siswa-siswanya.

Ketua Yayasan Ganda Husada Firman Sitorus didampingi Kepala Sekolah Wirasanti S.Pd mengatakan, sebanyak 159 siswa SMK Kesehatan yang mengikuti Capping Day untuk Angkatan ke III tersebut, masing-masing terdiri dari 18 siswa laki-laki dan 141 siswi perempuan. Untuk meningkatkan prestasi siswa, sejak tahun pertama dibukanya SMK Kesehatan Ganda Husada, para siswa yang berprestasi diberikan beasiswa juga diberikan pelatihan kesehatan ke luar daerah, selain diberikan bimbingan belajar tambahan, keterampilan sesuai jurusan siswa dengan dilengkapi sarana praktek, laboratorium yang lengkap serta sangat terjangkau uang sekolahnya”, jelasnya.
Firman Sitorus, mengatakan , pihaknya berharap agar orang tua siswa yang telah mempercayakan anaknya di sekolah setempat telah melihat hasilnya supaya turut mempromosikan sekolah ini agar generasi muda harapan bangsa semakin dapat berhasil untuk masa depannya. “Kami mohon doa agar sekolah ini semakin punya makna bagi kehidupan generasi yang akan dating”, ujar Sitorus.
Anggota DPRD Kota Tebingtinggi Ir Pahala Sitorus MM yang juga Pembina SMK Kesehatan Ganda Husada berharap agar siswa yang mengikuti Capping Day agar lebih berprestasi dalam belajar. “Hari ini, menuntut ilmu di sekolah ini murah dan penuh prestasi. Ini pantas dibanggakan dan diketahui masyarakat luas. Kedepan, kita berharap agar siswa-siswi menjauhkan diri dari hal-hal negatif, seperti narkoba dan kenakalan remaja, yang utama adalah, siswa belajar dan belajar”, cetusnya.

Dikatakan, SMK Kesehatan Ganda Husada telah menjadi pembicaraan di masyarakat sebab sangat berhasil menarik minat siswa untuk belajar di sekolah ini. Padahal sekolah ini baru berjalan tiga tahun, tapi sudah diminati dari seluruh penjuru Propinsi Sumut dan akan selalu menjadi ikon kesehatan ke depan”, kata Pahala Sitorus.
Kita berupaya agar sekolah ini menjadi corong dan menjadi nomor wahid dalam bidang sekolah SMK Kesehatan. Bukan saja di Kota Tebingtinggi bila perlu di Propinsi Sumut yang kita cintai bersama, ujar Pahala disambut tepuk tangan hadirin. Acara Capping Day yang dihadiri mewakili Kapolres Tebingtinggi dan Kadis Kesehatan Syah Irwan SKM itu juga diwarnai dengan atraksi keterampilan dibidang kesehatan dan tarianTor-Tor. [nur]

Komentar