DR DRA Lily MBA MH Gelar Turnamen Catur di Warkop Tarigan Jalan Matahari Raya

Medan, Olahraga161 Dilihat

inimedan.com-Medan.
Menyahuti aspirasi masyarakat DR DRA Lily MBA MH menggelar turnamen catur di Warkop Tarigan Jalan Matahari Raya, Medan Helvetia, Rabu (29/11).

DR DRA Lily MBA MH menjelaskan mengenai penyelenggaraan turnamen catur ini. “Sebelumnya, kami pernah berkunjung dan menyampaikan aspirasi, salah satunya adalah menggelar turnamen catur, itulah alasan kenapa turnamen digelar,” ujarnya.

Wanita yang juga Caleg DPRD Medan dari partai PDIP, menjelaskan Warkop Tarigan merupakan tempat berkumpulnya penggemar cabang olahraga catur. “Mereka bahkan terkadang main catur hingga malam hari. Jadi, mereka sudah rindu dengan turnamen catur yang tidak diadakan,” ujar DR DRA Lily MBA MH.

Ternyata, karena Warkop Tarigan memang tempat komunitasnya pemain catur, tak pelak lagi turnamen ini mendapat sambutan besar dari penggemar catur, sehingga panitia terpaksa membatasi pesertanya. “Turnamen sengaja kita batasi sebanyak 50 peserta saja, karena tempatnya tidak memungkinkan untuk menampung peserta lebih banyak lagi,” ucap DR DRA Lily MBA MH.

Turnamen sengaja dibuat untuk pecatur non master, karena turnamen ini dimaksudkan untuk diikuti masyarakat biasa yang hobi bermain catur.

DR DRA Liliy MBA MH berharap dengan digelarnya adanya turnamen akan melahirkan bibit pecatur baru yang dapat mengharumkan nama kota Medan di tingkat nasional.

Lily yang pernah menjadi pengurus catur kota Medan dan Sumut mengatakan provinsi ini memiliki banyak pecatur berbakat. “Saat saya sebagai pengurus catur Sumut dan Medan,  daerah ini mempunyai pecatur berbakat, salah satunya adalah Daniel Tobing. Kalau bisa saya berharap kejuaraan ini juga akan melahirkan pecatur andal yang mengharumkan nama Sumut khususnya Medan,” sebutnya.

Turnamen catur piala DR DRA Lily MBA MH yang menyediakan hadiah uang tptal Rp. 4.5 juta ini dibuka oleh Ketua PDIP Medan, Hasyim yang diwakili Ketua PAC PDIP Medan Helvetia, J. Purba.*di/rel#

Komentar