oleh

Akhyar Terima Audiensi Mapancas & Genu Kota Medan

Inimedan.com-Medan.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengatakan santri merupakan orang yang memiliki pribadi tulus dan tawadhu, yang tak mengenal lelah dan henti untuk belajar dan berlatih di pondok pesantren hingga menjadi cahaya dan bukti indahnya Islam Rahmatan Lil ‘alamiin. Santri merupakan sebutan yang istimewa bagi seseorang yang menuntut ilmu agama di pondok pesantren dan mengabdikan hidupnya untuk mempelajari ilmu Agama Islam di pondok pesantren.

Demikian disampaikan Akhyar saat menerima kunjungan Mahasiswa Pancasila (Mapancas) Kota Medan bersama Pimpinan Pusat Generasi Emas Nahdlatul Ulama (Genu) Kota Medan di Rumah Dinas Wali Kota Medan Jalan Jenderal Sudirman No 35 Kelurahan Jati Kecamatan Medan Maimun, Kamis (17/9).

Kedatangan rombongan yang dipimpin Ahmad Dairobby bersama 7 orang lainnya selain untuk bersilaturahmi juga untuk mengundang  Plt Wali Kota Medan untuk hadir dan memberikan sambutan pada Acara Hari Santri tanggal 22 Oktober 2020 mendatang.

“Atas nama Pemko Medan saya mendukung digelarnya Peringatan Hari Santri. Tentunya Peringatan ini menjadi  momentum untuk penguatan pendidikan karakter bagi generasi bangsa. Selain itu juga dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Sebab santri merupakan sosok istimewa yang mencerminkan karakter dari seorang muslim baik dari akhlaknya maupun ilmu yang diperoleh saat ia menjadi murid di pondok pesantren,” jelas Akhyar yang didampingi Kepala Badan Kesbangpol Sulaiman Harahap dan Plt Kabag Agama Agus Suriono.

Terkait undangan pada Acara Hari Santri, 22 Oktober 2020 mendatang, tambah Akhyar, bertepatan dengan tanggal tersebut Akhyar telah menjalani masa cuti, sehingga Akhyar sebagai Plt Wali Kota Medan meminta izin tidak dapat menghadiri acara tersebut. “Namun jika diundang secara pribadi atas nama Akhyar Nasution, Insya Allah jika tidak ada halangan saya akan menghadirinya,” kata Akhyar.

Sebelumnya, mewakili Mapancas dan Genu Kota Medan Ahmad Dairobby mengatakan maksud kedatangannya ke tempat tersebut ingin mengundang Bapak Plt Wali Kota Medan untuk dapat menghadiri dan memberikan kata sambutan pada pada Acara Hari Santri, 22 Oktober 2020 mendatang. “Diperkirakan Acara Peringatan Hari Santri akan dihadiri 2000 Santri. Kami berharap kehadiran Plt Wali Kota Medan dalam acara tersebut. Selain itu Peringatan ini juga sebagai Momentum Santri untuk bersilaturahmi dan Berbagi Ilmu,” jelasnya.(di)

Komentar

News Feed