Aksi Tawuran Di Wilayah Hukum Polsek Labuhan Ruku Kembali Marak

Inimedan.com-Batu Bara |  Awal tahun 2024, ‘tradisi’ tawuran antar remaja yang sudah lama hilang di wilayah hukum Polsek Labuhanruku, mulai kambuh lagi. Bahkan baru-baru ini tawuran kembali terjadi
di Jalan Merdeka, Kelurahan Tanjungtiram, Kecamatan Tanjungtiram, Kabupaten Batu Bara.

Aksi tawuran yang berlangsung lewat tengah malam tersebut bahkan sudah mengganggu kenyamanan masyarakat maupun pedagang yang sedang memulai aktifitasnya.

Menyikapi aksi tawuran tersebut, Kapolsek Labuhanruku AKP Riswanto mengatakan telah mempersiapkan beberapa langkah penting.

“Iya, kita telah persiapkan beberapa langkah untuk menghentikan aksi tawuran antar remaja. Bahkan tidak tertutup kemungkinan kalau nanti para remaja yang terlibat tawuran akan kita berikan sanksi hukum”, ungkap Kapolsek Labuhanruku AKP Riswanto ketika dikonformasi di kantornya, Senin (22/1/24).

Dikatakan AKP Riswanto, aksi tawuran terlebih menimbulkan kerusakan baik aset pribadi maupun aset negara sudah masuk ranah pidana.

Meski begitu, Riswanto mengatakan langkah tersebut baru akan dilakukan bila memang para remaja tetap tidak mengindahkan peringatan yang disampaikan.

Disebutkan Riswanto, pihaknya telah minta Camat Tanjungtiram, Lurah dan Kepala Desa yang wilayahnya kerap menjadi lokasi tawuran untuk menjalankan piket malam. Nanti piket malam yang dilaksanakan masyarakat akan didampingi Bhabinkantibmas desa.

“Kami pihak kepolisian bersama unsur Forkopimca akan terus berupaya agar  situasi wilayah hukum Polsek Labuhanruku yang meliputi 5 kecamatan bisa tetap aman dan kondusif. Kasi Binmas bersama Bhabinkamtibmas juga terus mendatangi warga lewat cooling system dan sambang “, terangnya.

Selain itu, Kapolsek minta perhatian para orangtua agar mengawasi dan memberi pemahaman kepada anak-anaknya agar tidak terlibat tawuran.

Terkait tawuran yang terjadi pada Minggu (21/1/24) subuh, Kapolsek mengatakan pihaknya memang telah menerima laporan dari pengguna jalan. Informasi menyeb0mmutkan tawuran terjadi di jalan umum antara remaja warga Desa Suka Maju dengan remaja warga Desa Bogak Kecamatan Tanjungtiram.

Namun Kata Kapolsek, setiap personil sampai ke lokasi,  anak- anak remaja yang tawuran langsung bubar dan menghilang lari ke gang disaat melihat kendaraan petugas dari kejauhan.

“Kita masih upayakan tindakan preventif namun bila masih terus berlanjut terpaksa kita tempuh proses hukum terhadap remaja yang terlibat tawuran”, pungkas Kapolsek Labuhanruku AKP Riswanto.*mar#

 

Admin : Ariadi

Wartawan : Marlan

 

Komentar