Arma Delisa Budi Kembali Terpilih Menjadi Ketua PWI Kota Binjai

Medan79 Dilihat

inimedan.com-Binjai.

Arma Delisa Budi, kembali terpilih menjadi Ketua PWI Kota Binjai Periode 2023-2026, dalam Konferensi VII PWI Kota Binjak, Sabtu (09/12) di Pendopo Umar Baki, Jl.Veteran Binjai kota.

Konferensi VII  PWI kota Binjai dihadiri Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik SE, Sekjend PWI Sahat Rahmat Hamonangan Panggabean, Wali Kota Binjai diwakili Asisten II Meidy Yusri, Kapolres Binjai diwakili Kasi Humas Iptu Riswansyah, Dandim 0203/Lkt diwakili Pasi Intel Kapten Inf Eben, Kajari Binjai diwakili Kasi Intel Adre Wanda Ginting.

Ketua PWI Kota Binjai, Arma Delisa Budi Amd, dalam sambutannya mengucapkan terima kasihnya kepada para undangan yang telah hadir serta panitia yang telah menyediakan konferensi kali ini. Budi menyebut, konferensi merupakan bentuk loyalitas dan solidaritas dalam organisasi yang seyogyanya di tubuh PWI yakni sebuah ikatan persaudaran. “Ini hanya konferensi, setelah itu kita tetap bersaudara. Konferensi ini bukan untuk pemecah belah dan saling benci di tubuh PWI Kota Binjai,” tegas Budi.

Konferensi PWI Kota Binjai ini, panitia mengusung tema “Wartawan Berintergritas Demokrasi Berkualitas” mengingat menjelang konstentasi pemilihan Presidan dan Wakil Presiden, Pemilihan Legeslatif dan Pemilihan kepala daerah 2024.

“Menjelang pemilihan, mari kita bersama-sama untuk menciptakan demokrasi yang aman, damai dan tentram,” sebut Budi.
Dalam pidatonya menjelaskan, bahawasanya aturan PWI sudah direvisi pada konferensi di Bandung kemarin, yaitu tentang pencalonan ketua pwi yang harus sudah uji kompetensi wartawan bertingkat madya.“Namun dalam meneruskan ini peraturan baru ini, saya banyak mendapat protes dari anggota PWI. Kenapa harus begini, kenapa harus madya. Padahal saya hanya meneruskan apa yang sudah diputuskan dari pusat, tidak ada intervensi,” jelas Farianda Sinik.

Farianda menuturkan, wartawan dijunjung untuk mengikut uji kompetensi jangan melihat tingkatan itu tidak penting. “Kita dari PWI Sumut selama ini sering mengadakan uji kompetensi wartawan dan untuk kedepannya kita akan tetap menggelar uji kompetensi, jadi tentang keputusan jangan menyalahakan kami itu semua dari pusat,” ujarnya.

Wali Kota Binjai diwakili Meidy Yusri,  pengurus yang nantinya terpilih atas konferensi PWI Kota Binjai. Saya atas nama Wali Kota Binjai Drs H Amir Hamzah MAP mengucapkan selamat atas terpilihnya Ketua beserta pengurus yang terpilih.

Tentunya komitmen kami Pemerintah Kota Binjai, akan terus mendukung PWI Kota Binjai dan bersinergi,” tutup Meidy Yusri.
Usai melewati prosesi pleno, Arma Delisa Budi Amd kembali terpilih secara aklamasi menjadi Ketua PWI Kota Binjai periode 2023-2026, beserta pengurus Sekretaris Wardika Aryandi SS, Bendahara Hendra Mulya Sos, Wakil Ketua I Zainal Tanjung, Wakil Ketua II Bayu Aditama, Wakil Sekretaris I Novi Dahlia, Wakil Bendahara Syahzara Solihin resmi dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik SE. *di/rel#

Komentar