oleh

Asahan Juara Umum Kejurda Tarung Derajat Antar Pelajar

Inimedan.com.
Kabupaten Asahan tampil sebagai juara umum Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tarung Derajat antar Pelajar memperebutkan Piala Gubsu 2017, diikuti 16 Kabupaten/Kota yang berlangsung di Gedung Serba Guna, H.Anif Komplek Unimed dan berakhir, Rabu (20/12).
Sementara Tim Mandailing Natal (Madina tampil sebagai juara umum kedua serta diikuti tim Kota Medan pada posisi Ketiga.
Gubernur Sumut HT Erry Nuradi melalui kepala Inspektorat Sumut OK Hendry mengatakan, Kejurda yang digelar ini merupakan bentuk kerja keras bersama pengurus dimasing-masing pengcab kab/kota yang menginginkan lahirnya banyak bibit atlet dikalangan pelajar di Sumatera Utara.
“Sumut butuh prestasi lebih banyak ditiap cabang olahraga, makanya dengan memperbanyak event diharapkan talenta atlet berkualitas dapat dilahirkan,”ucap OK Hendry saat menutup Kejurda tarung derajat antar pelajar Piala Gubsu di Gedung serba guna H Anif, Rabu (20/12) sore.
Sementara ketua Koni Sumut, John Ismadi Lubis disela partai final kejuaraan menyambut positif perkembangan setiap cabang olahraga yang rutin menggelar event secara berkala setiap tahunnya.
Artinya dengan meningkatnya volume pertandingan, diharapkan lahir sejumlah prestasi bagi kabupaten/kota yang terlibat menjadi peserta.”Kita apresiasi tingginya animo tiap daerah yang mengikut sertakan atlet-atlet pelajarnya. “Dan diharapkan hal ini semakin memacu lahirnya ukiran prestasi demi prestasi dimassa mendatang,”tutur John Lubis.
Sedangkan Kadisporasu diwakili Kabid Olaharaga Prestasi, Rudi Rinaldi mengungkapkan, pelaksanaan event tarung derajat antar pelajar tahun ini mendapat respon positif dari sejumlah daerah.
Tentunya ini tantangan bagi Disporasu kedepan untuk memperbanyak menggelar kejuaraan.”Bagi kami ini tantangan dan kedepan kita akan mempersiapkan lebih banyak program pertandingan yang mengarah ke pembinaan jangka panjang yang melibatkan kerjasama antar pengurus olahraga dan Koni,”pungkas Rudi.
Sementara tampil sebagai juara umum adalah kontingen tarung derajat Asahan. Disusul Mandailing Natal dan kontingen Medan diposisi 3 besar dari 16 Kab/kota yang menjadi perserta diajang ini. (di)

Komentar

News Feed