oleh

Atasi Kelangkaan, Pertamina Tambah Mobil Pengangkut BBM ke SPBU

INIMEDAN – Area Manager Communication & Relation Sumbagut Fitri Erika mengungkapkan, ketersediaan BBM di tingkat SPBU terus membaik setelah Pertamina menggelontorkan BBM dalam jumlah besar.

Untuk mendukung ketersediaan BBM di SPBU, PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I mengerahkan tambahan 117 unit mobil tangki tambahan.

“Jadi ke 117 unit mobil tangki tambahan, masing-masing 15 unit kita untuk Provinsi Aceh, 38 unit di Sumatera Utara, 30 unit di Riau, 20 unit di Sumatera Barat dan 14 unit di Kepulauan Riau,” ungkap Fitri Erika, Senin (11/1/2016).

Menurutnya, dalam situasi normal, mobil tangki yang beroperasi untuk menyuplai BBM sebanyak 828 unit atau 14.400 kiloliter. Penambahan 117 unit armada mobil tangki ini dengan kapasitas 1.788 kiloliter sudah tentu membuat pendistribusian BBM ke berbagai titik suplai menjadi lebih efektif.

Sementara waktu pendistribusian berlangsung selama 24 jam sebab terminal BBM juga beroperasi penuh. “Hingga hari ini Pertamina terus melakukan penguatan stok,” ujarnya.

Jumlah BBM yang digelontorkan setiap harinya bahkan sudah lebih dari 50 persen dibanding penyaluran pada hari normal. Hal ini dilakukan untuk menetralisir situasi pasca peningkatan konsumsi.

Saat ini stock BBM di sumbagut di 19 terminal bbm premium 121.186 kiloliter dan solar 208.144 kiloliter. [MUL]

Komentar

News Feed