oleh

Atlit Perpani T.Tinggi Juara Seleksi Popnas XIV dan Kejurnas

T.Tinggi,inimedan.com
Lima (5) peserta atlit pelajar Yayasan Perguruan Ir H Juanda Kota Tebingtinggi yang mengikuti seleksi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIV di PPLP Sekolah Pembangunan Medan Sunggal, berhasil meraih juara 1 dan juara 2.
Sementara atlit Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Tebing Tinggi ambil bagian dalam Perlombaan Circuit Panahan Sumut melalui seleksi Kejurnas, demikian hal itu dikatakan Ketua Perpani Kota Tebingtinggi Darwis SH didampingi Sekretaris Hendra Wijaya di Sekretariat Perpani Tebingtinggi Jalan Sutoyo Tebing Tinggi.Rabu (1/3).
Dalam seleksi di POPNAS XIV itu , juara 1 diraih Aduan Nor dan juara 2 Kelvin, sedangkan untuk pelajar putri juara 1 diraih Diana Lubis. Untuk Senior Standar Bow juara 1 Agustono S.Pd dan Recurve juara 1 M Haris S.Pd. Kemudian Ketua Perpani kota Tebingtinggi Darwis SH mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Perguruan Ir H Juanda yang telah peduli dengan olahraga panahan dengan menyediakan sarana dan prasarana.
“Kami akui baru 5 bulan Perpani Kota Tebingtinggi terbentuk sudah menunjukkan prestasi di tingkat Sumut berkat kepedulian yayasan. Dan untuk sementara ini base camp Perpani Kota Tebingtinggi ada di yayasan ini”, katanya.
Sementara Ketua Yayasan Yasin didampingi Hermanto Sitorus mengatakan bahwa saat ini Perguruan Ir H Juanda Kota Tebingtinggi sudah mengembangkan olahraga panahan, dengan menyediakan sarana dan prasarana yang ada. Seperti menyiapkan lapangan dan kelengkapan peralatan panah dengan komplit.
Keikutsertaan kelima atlit pelajar panahan ini, semuanya merupakan siswa Perguruan Ir H Juanda yang setiap harinya berlatih di perguruan. Fasilitas ini sengaja dibuat untuk menyalurkan bakat para pelajar yang hobi dengan olahraga panahan. Semoga atlit pelajar dari perguruan Ir H Juanda ini dapat membawa nama baik sekolah, KONI dan kota Tebingtinggi”, jelas Hermanto Sitorus.
Senada Hendra Wijaya SE selaku pelatih yang juga mantan atlit panahan Sumut yang pernah ikut PON 14 (1996) dan PON 15 (2000) serta menjabat Kepala Kelurahan Deblod Sundoro mengatakan, atlit yang mengikuti kejuaraan ini semuanya berjumlah 9 orang diantaranya untuk senior masing-masing M Haris S.Pd, Agustono S.Pd dan Salmia. Sedangkan untuk junior atau tingkat SMA masing- masing Diana Lubis dan Dimas Waluyo. Untuk tingkat SMP masing-masing Kelvin, Pranschise Siahaan, Natasya Gunawan, Alvina Hardiansyah Putri T dan Stefanni Holank. [im-tt01]

Komentar

News Feed