Bawa Sabu 1 Kg, Suami-Istri Asal Aceh Ditangkap di KNIA

Inimedan.com.

Mustafa Nursin (38) dan Mariana (31), pasangan sumai istri penduduk Dusun Timur Desa Geulanggang Teungoh Kecamatan Kota Juang Aceh, ditangkap petugas Bandara Kuala Namu International Airport (KNIA) bersama Polres Deli Serdang, karena kedapatan membawa sebanyak 1 kg sabu-sabu, Kamis (2/6) siang.

Pasangan suami istri (Pasutri) yang membawa seorang anaknya yang masih berusia 2 tahun bernama Muamar Bakhi.itu ditangkap petugas saat akan berangkat ke Batam dari KNIA menggunakan pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-932.

Pasutri itu diamankan ketika berada di SCP Centralisasi Lt 2 Bandara KNIA dan dari mereka  petugas mengamankan  10 bungkusan yang  berisi 1 kg sabu-sabu. “Ke 10 bungkus sabu-sabu itu masing-masing ditemukan dalam balutan kaos kaki sebanyak 2 buah dan dari dalam sanggul rambut (didalam jilbab yg dipakai tersangka Mariana) dan kemudian  5  bungkusan yang dibalut  kaos kaki dari dalam BH Mariana.

“Selanjutnya, tiga bungkusan yang dikemas  kaos kaki Mariana dan uang tunai sebanyak Rp. 4 Jt,” kata sumber Medan Pos di Bandara KNIA.

Sumber mengatakan, sekitar pkl 12.15 wib pasutri itu bermaksud check in untuk masuk ke ruang tunggu Bandara KNIA. Kemudian, saat petugas Avsec  Cici hendak melakukan pemeriksaan badan,  Mariana terlihat ragu-ragu sehingga Petugas merasa curiga apalagi setelah diperhatikan, kalau sanggul yang ditutupi jilbab sangat besar dan benjolannya juga miring.

Selanjutnya, Pasangan suami istri itu beserta anaknya dibawa ke Rest Room yg ada disekitar lokasi, namun saat di Rest Room tanpa diketahui oleh Petugas Avsec bernama Cici,  sanggul yang dikenakan Mariana sudah tidak ada lagi dikepalanya, sehingga ia menanyakan kepada Mustafa Nurdin suaminya, “dimana sanggulnya Pak?”.

Karena ditanya berulang kali  selanjutnya sang suami memberikan sanggul tersebut yang ternyata setelah diperiksa berisikan 2 buah bungkus plastik sabu-sabu yang dibalut kaos kaki yg disembunyikan Mustafa di dalam celana bagian pinggang.

Didalam Rest Room itu juga petugas Avsec melakukan penggeladahan badan Mariana dan ditemukan 2 balutan kaos kaki lainya yg disembunyikan didalam BH.[im-01]

Komentar