Bobby Harap Forum Perangkat Daerah Bangun Koordinasi dan Sinergi Antar Pemangku Kepentingan

Inimedan.com-Medan  |  Bobby Harap Forum Perangkat. Wali Kota Medan Bobby Nasution mengharapkan Forum Perangkat Daerah yang digelar Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) tidak sekadar wadah berdiskusi dan berbagi informasi, tetapi juga sebagai tempat membangun koordinasi dan sinergi yang kuat  antar pemangku kepentingan.

Bobby Harap Forum Perangkat. Demikian disampaikan Bobby Nasution melalui sambutan tertulis yang dibacakan Asisten Administrasi Umum, Ferry Ichsan saat membuka kegiatan yang berlangsung Senin (19/02/2024) di Hotel Le Polonia itu.

Dia mengatakan, kegiatan ini bagian langkah strategis dan konstruktif menyempurnakan Rancangan Awal Kerja (Renja) Perangkat Daerah serta agenda penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah  Kota Medan.

“Inisiatif ini mencerminkan komitmen meningkatkan kualitas pelayanan publik serta memastikan terwujudnya pembangunan berkesinambungan,” ungkapnya.

Dalam kegiatan yang diikuti perwakilan perangkat daerah dilingkungan Pemko itu, dia menyebutkan, peningkatan kualitas SDM salah satu pilar utama yang harus diperhatikan secara serius.

“Oleh karena itu, melalui Forum ini, kita memiliki kesempatan untuk menyusun langkah-langkah konkret dalam meningkatkan kompetensi dan profesionalisme SDM kita,” ucapnya.

Ferry juga mengatakan, Forum ini momentum memonitoring dan mengevaluasi kinerja SDM yang telah dilaksanakan.

“Melalui evaluasi yang berkelanjutan kita bisa mengidentifikasi kelemahan dan potensi yang ada serta merumuskan langkah-langkah perbaikan guna meningkatkan kinerja dan capaian lebih optimal,” katanya.

Forum Perangkat Daerah ini menghadirkan narasumber antara lain Kepala BKPSDM Sumut Muhammad Kahfi, Kepala Kantor Regional VI BKN Medan Janry Haposan, dan Kepala BKPSDM Medan Sutan Tolang Lubis.

Sutan Tolang memaparkan sasaran strategis dan indikator kinerja utama BKPSDM 2025.

Dia merencanakan, sasaran strategis itu yakni meningkatnya kualitas pelayanan administrasi kepegawaian dengan indikator kinerja utama nilai indeks kepuasan masyarakat dan meningkatnya kompetensi sumber daya manusia aparatur dengan indikator persentase pegawai ASN yang mengikuti pendidikan dan pelatihan formal.

Selain itu, sasaran strategis BKPSDM 2025 penerapan sistem merit dalam manajemen ASN dengan indikator kinerja utama nilai indeks sistem merit, meningkatnya akuntabilitas kinerja perangkat daerah dengan indikator nilai Sistem Akuntablitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Perangkat Daerah, dan Implementasi Norma Standar, Prosedur, dan Kriteria (NSPK) dalam manajemen ASN dengan indikator Indeks NSPK dalam manajemen ASN. *di#

Komentar