Buaya Terjebak Diperangkap Biawak

Inimedan.com-Batu Bara |  Buaya Terjebak Diperangkap Biawak. Kemunculan buaya pada aliran sungai gambus Desa Gambus Laut, Kecamatan Limapuluh Pesisir, Batu Bara. meresahkan warga sekitar.  Mereka khawatir hewan predator tersebut dapat menyerang manusia.

Buaya Terjebak Diperangkap Biawak. Kemunculan buaya di sungai gambus, sudah terjadi sejak beberapa bulan terakhir, pada Sabtu 3 februari 2024 kemarin, seekor buaya berhasil ditangkap warga karena terjebak dalam perangkap biawak yang dipasang warga.

Penemuan buaya tersebut kemudian dilaporkan ke Aparat Pemerintah Desa setempat, dan dilanjutkan ke Instansi terkait lainnya.

Setelah berhasil dievakuasi, buaya sepanjang satu setengah meter yang masih hidup diserahkan kepada Petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam,atau BKSDM.

Kepala Dusun Empat Desa Gambus Laut,Wendra ditemui Minggu( 04 februari 2024) mengatakan,sudah sering mendapat laporan dari warga terkait kemunculan buaya di sungai gambus, menurut Wendra dalam kurun waktu setengah tahun,sudah ada tiga ekor buaya yang berhasil ditangkap warga di wilayah Kecamatan Limapuluh Pesisir, bahkan seekor buaya sempat menyerang seorang nelayan hingga terluka.

Sementara itu salah seorang nelayan Kaharudin mengaku resah dengan keberadaan buaya di sungai gambus sebab banyak warga yang beraktivitas di sungai gambus untuk mencari nafkah.

Belum diketahui asal muasal buaya sehingga ada di aliran sungai gambus, namun warga menduga buaya berasal dari penangkaran buaya yang berada di hulu sungai yang sempat jebol saat banjir akhir Tahun 2022 lalu*fiq#

Komentar