Bupati dan Wakil Bupati Toba Sama-sama Mendaftar ke PDI Perjuangan

Inimedan. com-Toba   |  Bupati dan Wakil Bupati. Pilkada Toba terpantau mulai menghangat. Selain beberapa nama yang disebut-sebut bakal maju ke pusarab pilkada, yang paling menarik perhatian khalayak ramai adalah dua figur yang sudah bergerak. Mereka yakni  Poltak Sitorus dan Tonny Simanjuntak. Keduanya pasangan incumben yang berjaya menang pada pilkada sebelumnya.
Bupati dan Wakil Bupati. Tetapi yang uniknya, ketika kedua pasangan incumben ini sama-sama mendaftar ke partai yang sama: PDI Perjuangan. Bukan sebagai duet untuk meraih posisi bupati/wakil bupati untuk priode kedua. Sebab, sebagaimana dilansir media, wakil bupati Toba Tonny Simanjuntak mendaftar ke PDIP sebagai calon Toba 1,begitu juga halnya Poltak Sitorus. Ini mengindikasikan kalau pasangan tersebut telah menempuh jalan masing-masing. ” Ya bisa jadi kalau ada yang bilang mereka   tak serasi lagi, terserah apa istilah yang dipakai, ” ucap seorang warga di Sigumpar menanggapi berita media online.

Bupati dan Wakil Bupati. (Foto/IMC/Leonardo)

Tonny Simanjuntak telah mengambil formulir pendaftaran lebih awal ke Kantor PDI Perjuangan Toba bersama cawabup Leo Arifin Sitorus minggu lalu. Sementara Poltak Sitorus disebut mengambil formulir pendaftaran ke partai yang sama, Rabu ( 17/4).
Dari pantauan sementara media ini, tampaknya banyak warga yang merasa gembira setelah mengetahui Tonny Simanjuntak bakal ikut maju pada pilkada Toba mendatang. Tonny dianggap sosok yang merakyat, aktif membaur ke semua lapisan, sehingga ia dianggap tepat menjadi orang nomor satu di Toba. Berpasangan dengan Leo Arifin Sitorus diyakini cocok dalam mendulang suara pemilih nantinya, jika sudah pasti menjadi calon.

“Pak Leo Sitorus sangat dikenal di sini, pasti mendapat dukungan besar, ” kata seorang ibu boru Simanjuntak di Balige.
Sementara itu, Kamis  ( 18/4) Tonny dan Leo Arifin juga mengambil formulir ke kantor DPD Partai Golkar Toba, setelah sebelumnya sudah dari PDIP. Selain mereka juga ada peminat pilkada Toba lainnya Thurman Hutapea SH  ambil formulir ke Partai Golkar Toba. Diperkirakan masih akan ada lagi yang menyusul mendaftar untuk ikut menjadi balon.

Sementara dari Taput penjaringan balon bupati sudah dibuka Partai Golkar. Salah seorang sosok yang sejak lama digadang-gadang bakal maju, yakni Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat yang akrab disebut JTP,  Kamis ( 18/4) telah mendatangi markas DPD Partai Golkar Taput, diterima Tim Penjaringan Balon Bupati Taput yang diketuai Ferry Leonard Silitonga, dan Ketua DPD Partai Golkar Taput FL Fernando Simanjuntak SH MH.  Saat ini JTP masih anggota DPRD Sumut dari Perindo,dan masih lolos untuk priode kedua produk Pemilu Legislatif 2024. *le#