Bupati Simalungun Hadiri Pentahbisan 7 Pastor Keuskupan Agung Medan

Inimedan.com-Simalungun |  Bupati Simalungun hadiri Pentahbisan 7 Imam menjadi Pastor Keuskupan Agung Medan, oleh  Mgr Kornelius Sipayung, pada kawasan Jln Sibolga, Paroki St Laurentius Brindisi Pematangsiantar, pada Jumat (26/1/2024).

Bupati Simalungun hadiri Pentahbisan itu bersama Danrem 022/PT Kolonel Inf Agustatius Sitepu, dan Dandim 0207/Sml Letkol Inf Hadrianus Yossy.

Atas nama Pemerintah Kabupaten, dan Masyarakat Simalungun serta keluarga, Bupati menyampaikan Proficiat kepada Uskup yang baru menerima Tahbisan suci.

“Kami menyambut baik dan mengapresiasi Tahbisan suci Uskup. Acara ini merupakan kegiatan yang luar biasa, dimana imam di Kabupaten Simalungun terus bertambah,” ucap Bupati.

Bupati juga mengucapkan terima kasih, kepada para orang tua yang telah mempersembahkan, anaknya menjadi Pelayan Tuhan.

Bupati, Gereja dan pemerintah adalah mitra dalam Pembinaan, dan Pemberdayaan umat serta warga masyarakat, sebagai Pelayan Tuhan terutama umat Katolik.

“Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya warga gereja, untuk dapat bersama-sama, bahu membahu dan saling dukung terhadap program pemerintah”, harap Bupati

“Para Imam yang baru, agar memberikan pelayanan yang totalitas dan mengabdi tanpa pamarih kepada umatnya”, Harap Bupati.

“Saya berharap kepada para Imam yang baru, agar memberikan pelayanan, dan totalitas pengabdian tanpa pamrih kepada umatnya,” pungkas Bupati.

Ketujuh Iman yang menerima Pentahbisan menjadi pastor  : Pastor Andi Bonifasius Gabe Girsang, OFM, Cap, Pastor Ade Christanto Tambunan, OFM, Cap, Pastor Arie Rizky Oktavianus Saragih, OFM, Cap, Pastor Boni Pandapotan Purba, Projo, Pastor Lukman Rafael Pandiangan, Projo, Pastor Junius Setiawan Sihombing, Projo, dan Pastor  Febri Novel Sinaga, Projo.*tp#

 

Komentar