Bupati Zahir Tutup Pentas Seni Qasidah Ke III Lasqi Batu Bara 2023

inimedan.Com – Batu Bara
Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP resmi menutup Pertunjukan Pentas Seni islami Qasidah Ke – 3 Yang dirangkai pada Festival Marhaban dan digelar selama dua hari 16 – 17 November 2023 di Desa Simpang Dolok, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Jumat malam (17/11/2023).

Penutupan Pentas Seni Qasidah Ke – 3 yang di prakarsai oleh Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia ( Lasqi ) Batu Bara ini juga dihadiri oleh Asisten I Setdakab Batu Bara Russian Heri, Ketua Kadin Batu Bara H. OK. Faizal, Ketua Lasqi Batu Bara Nasrullah, tokoh agama dan seluruh peserta pentas seni se Kabupaten Batu Bara.

Rangkaian penutupan diisi dengan pemberian tepung tawar kepada jemaah Kabupaten Batu Bara yang telah selesai melaksanakan Umroh. Kemudian pertunjukan seni islami pun di tampilkan seperti marhaban dan penampilan drama kisah Siti Masyithah dan Raja Firaun.

Selain itu antusias seluruh peserta pun sangat tinggi untuk menyampaikan doa dan dukungan kemanusiaan atas perang yang melanda Negara Palestina saat ini. Mereka mengumpulkan sumbangan kemanusiaan yang nilainya mencapai lima juta rupiah lebih dan akan dikirimkan untuk membantu warga Gaza di Palestina.

Bupati Zahir merasa bangga dan senang anak –  anak Batu Bara dapat menunjukkan keterampilan seni islamiah nanti dapat diperlombakan di tingkat provinsi maupun nasional.

“Saya senang dan bangga Festival Marhaban dan pentas seni Qasidah Ke – 3 tahun ini dapat digelar dengan sukses. Kita berharap melalui kegiatan seperti ini dapat melahirkan generasi batu bara yang memiliki nilai seni religius yang kelak berguna bagi masa depan“  sebut Zahir.

Bupati Zahir beserta seluruh tamu yang hadir pun menyerahkan hadiah juara lomba marhaban yang diikuti oleh peserta putra dan putri dari berbagai kelompok Organisasi Islam di Kabupaten Batu Bara.*mar#
 

Komentar