oleh

Bus ALS rute Medan- Panyabungan masuk jurang di Jalan Lintas Sumatera 

inimedan. com- Taput.
Sopir ekstra hati-hati mengemudi di jalan rawan. Silap sedikit bisa berujung fatal, apalagi bawa muatan banyak penumpang.
Seperti halnya kejadian bus ALS yang terperosok ke jurang di jalan lintas Sumatera, Jumat (28/10), tepatnya di kawasan Desa Aek Badak Jae, Kecamatan Sayur Matinggi, Tapanuli Selatan (Tapsel).

Dilansir DetikSumut,kecelakaan itu diduga  karena pengemudinya hilang kendali hingga masuk ke jurang sedalam empat meter. Untung juga jurangnya tak begitu dalam.
Informasi dari Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi menyebut, kejadian itu terjadi pada pukul 05.05 WIB pagi. Bus itu berangkat dari Medan dengan tujuan Panyabungan.

“Bus ALS Nopol BK 7621 DP yang dikemudikan oleh Saleh berangkat dari Medan tujuan Panyabungan dengan jumlah penumpang kurang lebih 36 orang,” kata Hadi yang dikonfirmasi wartawan Jumat (28/10).

Dijelaskan, sesuai keterangan yang diperoleh pihaknya dari penumpang, bus itu sebenarnya melaju dengan kecepatan normal. Namun tiba-tiba datang sepeda motor melaju kencang dari arah berlawanan. Seketika, sopir Bus ALS banting setir ke luar jalur hingga hilang kendali dan terjun ke jurang sedalam empat meter.

Hadi menyebutkan kejadian tersebut saat ini sudah di tangani oleh Satlantas Polres dan personel Polsek Batang Angkola.
Kontributor media ini belum mendapat konfirmasi, apakah ada korban jiwa atau luka-luka akibat kecelakaan tersebut. *le#

Komentar

News Feed