Dr. Amar, Doktor Muda Asahan Lulusan S3 Turki Siap Warnai Bursa Bupati Asahan

Inimedan.com-Asahan   |  Doktor Muda Asahan Lulusan. Bursa bakal calon (balon) Bupati Asahan semakin ramai, mengingat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Asahan semakin dekat. Nama-nama yang muncul berasal dari berbagai kalangan, seperti tokoh masyarakat, politisi, akademisi, birokrat, maupun aktivis.

Doktor Muda Asahan Lulusan. Sosok satu ini, digadang-gadang mampu memberikan perubahan untuk Asahan dalam lima tahun ke depan. Dia adalah Amar Ma’ruf, doktor muda pertanian lulusan kampus bergengsi di Turki yang merupakan akademisi di Universitas Asahan, serta saat ini sebagai Ketua Staff Ahli Pengurus Yayasan Universitas Asahan.

Meski usianya baru 32 tahun, namun pengalamannya, serta relasinya baik dalam dan luar negeri tidak diragukan. Dr. Amar cukup popular di kalangan akademisi se-Asahan karena banyak memberikan terobosan-terobosan untuk Pendidikan di Asahan.

Dr. Amar Ma’ruf, SP, M.Sc 

Kapasitasnya sangat lengkap, karena Amar juga punya pengalaman panjang sebagai aktivis, dimulai sejak kuliah di Instiper Yogyakarta dan Universitas Gadjah Mada, sebelum ia melanjutkan studi Doktor ke Turki dan pulang kampung ke Asahan. Amar pernah menjadi Ketua Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia di Kampus Instiper Yogyakarta, serta di Turki.

Relasinya juga tidak main-main, selama di Turki, Dr. Amar sering diminta Kedutaan Besar Republik Indonesia Ankara untuk mendampingi delegasi dari DPR RI dalam forum-forum Internasional. Ia juga menjadi aktor penting dalam Kerjasama Pendidikan antara  Rektor perguruan tinggi swasta Se-Sumatera Utara ke Turki.

Dr. Amar punya relasi yang cukup baik dengan lingkaran Prabowo Subianto, karena sejak tahun 2023, ia ditunjuk oleh Prabowo Subianto untuk menjadi Ketua Dewan Perwakilan Luar Negeri Partai Gerindra di Turki. Sepak terjang, serta rutinitasnya sebagai peneliti, Dr. Amar yakin mampu memberikan terobosan dan perubahan untuk kemajuan dan kesejahteraan di Asahan. *di/Rel#

 

 

Komentar