DPD Partai Golkar Taput Bantu 6 Gereja Yang Rusak Akibat Gempa

inimedan. com-Tarutung.
Ketua DPD Partai Golkar Tapanuli Utara FL Fernando Simanjuntak SH MH menyampaikan keprihatinan dan rasa haru yang mendalam saat menyaksikan kerusakan gereja dan rumah penduduk di Kecamatan Parmonangan dan Pagaran akibat guncangan gempa 1 Oktober lalu.
Pernyataan itu disampaikan mantan Ketua DPRD Taput itu, saat menyerahkan bantuan hari Jumat (21/10) untuk 5 gereja di Kecamatan Parmonangan,  masing masing gereja HKBP Sisordak 10 sak,  HKBP Simargalung 10 sak, GPI Sigurung Gurung 10 sak, GKPI Lobusunut 10 sak,  HKBP Hau Ganjang  10 sak dan Kecamatan Pagaran kepada GPdI Simamora Hasibuan 20 sak.
Fernando mengatakan, didorong keprihatinan yang terjadi melihat dampak gempa di Tapanuli Utara, Peringatan HUT Partai Golkar ke 58 diwarnai kegiatan bhakti sosial, mengunjungi masyarakat terdampak bencana seraya menyerahkan bantuan kepada rumah ibadah yang mengalami kerusakan.
“Saya tidak dapat menggambarkan bagaimana bapak ibu menghadapi peristiwa ini. Tetapi saya menganjurkan agar bapak ibu dan kita seluruhnya tetap bersyukur kepada Tuhan karena tidak ada korban jiwa.Kita juga tetap bersyukur walaupun Tuhan menjadikan gempa selalu berdampingan dengan kita masyarakat Tapanuli Utara dan kita tetap waspada dan tidak panik.  Kami tidak melihat sekte apa pun itu, tapi Partai Golkar adalah bagian dari kehidupan masyarakat. Itulah sebabnya kami datang mengunjungi saudara saudara kami disini. Bantuan ini murni dari kader Partai Golkar Taput dan Anggota Fraksi yang ada di DPRD Tapunuli Utara,”ujar Fernando Simanjuntak, dan berharap bantuan yang tidak seberapa itu dapat menjadi persembahan untuk kemuliaan Tuhan dan  berkat untuk jemaat masing masing.
Ketua Panitia Bhakti Sosial Peduli Kasih HUT Partai Golkar ke 58  Taput Ronal Simanjuntak ST  melaporkan, secara nasional seyogyanya perayaan dilakukan dengan jalan santai massal dan berbagai kegiatan lain dan hiburan. “Namun DPD Partai Golkar Taput dalam situasi keprihatinan bencana gempa bumi. Karenanya diputuskan untuk mengganti kegiatan dengan kunjungan peduli kasi dan memberikan bantuan sekedarnya,” ujar Ronal dan  bermohon bantuan itu tidak dilihat dari nilai nya tetapi dari keikhlasan Partai Golkar yang hadir di tengah masyarakat.
Rombongan Peduli Kasih DPD Partai Golkar Taput itu mengunjungi keenam gereja dengan iring iringan kendaraan roda empat dan truk menyusur jalan desa. Naik turun gunung dipandu Pimpinan Kecamatan Pagaran Rijon Manalu, STh bersama kader partai setempat.Ikut dalam rombonganWakil Ketua PKK Harry Lumbatobing,  Wakil Ketua Bappilu Tohom Lumbatobing, Hetty Hutauruk (Ketua KPPG), Krimson Siregar, Wasek Bappilu Jansen Simanjuntak, Ketua Pimpinan Kecamatan Partai Golkar Tarutung diwakili Hara Hutabarat serta jurnalis senior Marudut Nainggolan dll.
Mewakili  Pdt. Johnryola O. Sunggu, Sekretaris Jemaat GPdI St Parsaoran Purba, didampingi Lasmaria Silaban, Abdil Purba menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan bantuan Partai Golkar. Ia mengatakan, Partai Golkar telah mendatangkan sukacita besar kepada jemaat GPfI setempat.
“Tohoma hamu tutu Partai Golkar partai na mengayom jala peduli tu masyarakat. Semoga kehadiran Partai Golkar semakin dirasakan masyarakat Indonesia terutama Tapanui Utara.   Mohon dukungan doa agr kami dapat membangum kembal rumah Tuhan ini. Mohon maaf atas penerimaan yang sangat sederhana. Kami berdoa agar kehadiran Golkar menjadi kebesaran nama Tuhaan” Sebut St. Parsaoran Purba.
Hal senada disampaikan warga jemaat penerima bantuan di Kecamatan Parmonangan HKBP Sisordak Desa Simamora. Mewakili Pdt. Resort Saorlina Sinaga Bantuan diterima St. W.Manalu bersama St.  S.Silaban.
“Kiranya bapak-bapak sekalian dikuatkan Tuhan dalam perjuangan ke depan, ” ucap W. Manalu.
Pernyataan serupa juga disampaikan Pengurus GPI Sigurung Gurung Desa Lobusunut  St.Marala Anton Manalu, Jonni Manalu. Mewakili Pdt. Dulles Hutahaean dan warga HKBP Simargalung Desa Hutatinggi dusun Sinargalun St. Victor Pandiangan, St Rajes Nanalu, St. Halasson Pandiangan.
Di GKPI Lobusunut bantuan diterima
Vorghager Johansen Manalu bersama Sabar Manalu  dan warga jemaat lainnya.
Terakhir sekitar pukul 17.45 bantuan diserahkan kepada  HKBP Hauganjang
diterim St Bangun Tamba, St Tohom Simatupang. “Jayalah Partai Golkar melaksanakan seluruh program kerja nya di Indonesia dan Tapanuli  Utara”sebut St. Bangun Tamba. *le#

Komentar