oleh

DPRD Minta Dishub Tingkatkan Retribusi Parkir

Tebing Tinggi, Inimedan.com
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tebingtinggi meminta Dinas Perhubungan setempat untuk dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor retribusi parkir tepi jalan, karena telah melakukan pengkajian ulang terhadap jumlah titik jalan dan tarif retribusi parker.
Demikian tertuang dalam Surat Keputusan DPRD No.6 Tahun 2017 yang dibacakan anggota DPRD Mulyadi pada sidang DPRD Tebingtinggi dengan agenda Rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Walikota Tebingtinggi Tahun Anggaran 2016, Jumat (19/5), di ruang sidang DPRD setempat.
Rapat Paripurna dipimpin Ketua M Yuridho Chap dan Wakil Ketua H Chairil Mukmin Tambunan dan dihadiri 11 anggota DPRD dari 25 orang tersebut juga hadir Sekdako H Johan Samose Harahap mewakili Pj Walikota dan mewakili Kapolres dan Kajari Kota Tebingtinggi.
Kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, diharapkan supaya menyusun rancangan Perda untuk mempertahankan luas baku lahan sawah atau Perda terkait alih fungsi lahan yang mengacu kepada Perda Provsu No.3 tahun 2015 tentang alih fungsi lahan pertanian.
Untuk Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang disampaikan bahwa masih ditemukannya 21 titik genangan air ketika curah hujan tinggi, untuk itu disarankan segera membuat langkah-langkah penanggulangan genangan air. “Dalam peningkatan dan perbaikan infrastruktur jalan, disarankan segera melakukan daftar inventarisasi masalah sehingga dalam hal perbaikan jalan dapat mengedepankan skala prioritas”, imbuhnya.

Sedangkan kepada Dinas Pendidikan disarankan dalam pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tingkat SMP sudah berjalan dengan baik di sekolah negeri dan swasta, namun ketersedian komputer hanya 30 persen dari kebutuhan, disarankan tahun 2017 ini ketersediaan kumputer sudah terpenuhi, tidak lagi meminjam komputer kepada orang tua murid.
Sekdako Tebingtinggi H Johan Samose Harahap mewakili Pj Walikota menyampaikan terima kasih atas saran dan koreksi yang disampaikan anggota DPRD, “Hal ini menjadi catatan kami untuk terus meningkatkan kinerja kami kedepannya”, katanya.
Pihak eksekutif akan terus berupaya bekerja secara profesional dan proforsional sesuai dengan harapan dari DPRD yang merupakan harapan masyarakatkota Tebingtinggi, tentunya Pemko berharap hubungan harmonis yang telah terjalin akan terus ditingkatkan, imbuh Pj Walikota. (nur)

Komentar

News Feed