oleh

Dua Pelaku Canmor dan Jambret Nyaris Dibulan-bulani Massa

Inimedan.com.

Dua pria muda Wahid Santoso (21) dan A.Hadi Fahri, pelaku penjambretan serta pencurian sepeda motor Honda Beat Warna hijau BK 5232 ADC, nyaris menjadi bulan-bulanan massa ketika dua sekawan itu mencoba melakukan aksi kejahatan mencuri sepeda motor milik Suniria Telambanua penduduk Jln.Perkutut Gg.Barya Bakti Helvetia di sebuah Grai Indomart Jln.Kapten Muslim Medan, Selasa (6/9) malam.

Kedua tersangka tersebut ialah Wahid Santoso (21) warga Jl. Bhayangkara,  Gg. Buntu, No. 494 Kec. Medan Tembung dan Ahmad Hadi Fahri (19) warga Jl. Pancing III, Gg. Mawar, No.12, Kec.Medan Tembung.

Awalnya korban memarkirkan sepeda motornya di lokasi  parkir Gerai Indomart di Jl. Kapten Muslim, lalu kedua pelaku yang datang berboncengan menggunakan Sepeda Motor Yamaha Mio Warna Hitam Putih BK 5411 AEF, mendekati sepeda motor milik korban dan langsung melakukan aksinya dengan cara berpura-pura meletakkan Mantel Hujan Warna Cokelat milik Pelaku di atas Jok/bangku Sepeda Motor milik Korban dan mencongkel jok/tempat duduk korban.

Namun naas bagi kedua pelaku, saat melaksanakan aksinya diketahui oleh salah seorang penjual kartu perdana yang berada didepan Grai Indomart tersebut. Sontak sang penjual kartu perdana tersebut berteriak ‘maling, maling’, korban (pemilik sepeda motor) dan warga sekitar yang mendengar teriakan tersebut, langsung mengejar dan menangkap lantas menghajar dan mengamankan keduanya kedalam Indomart.

Beruntung bagi kedua penjahat itu dan nyawanya terselematkan,pasalnya tak berselang lama petugas Unit Patroli Polsek Medan Helvet melintas melakukan berpatroli rutin. Kedua tersangka langsung diamankan dan di boyong ke Mapolsek Medan Helvetia beserta barang bukti, selanjutnya korban pun menyusul ke Mapolsek Medan Helvetia guna membuat laporan.

Ketika korban ditemui wartawan di Mapolsek Medan Helvetia menjelaskan, “Awalnya Saya tidak tahu bang, kalau sepeda motor saya ini mau dicuri sama dua penajahat itu. Saat mereka beraksi hendak mencuri sepeda motor saya, seorang pedagang voucer pulsa melihat aksi pelaku dan langsung meneriaki mereka maling. Kebetulan saat itu sedang turun hujan dan banyak orang dilokasi indomaret, mungkin pelaku tidak bisa melarikan diri dan ditangkap oleh warga yang melihat kejadian tersebut.” Ujar Suniria Telaumbanua. Selasa (6/9) malam.

Saat Kapolsek Medan Helvetia Kompol Hendra Eko Triyanto SH SIK di komfirmasi menjelaskan. “Benar, kedua tersangka saat ini sudah kita amankan ke Mako beserta barang bukti sepeda motor korban dan pelaku beserta barang bukti lainnya. Dari pengakuan kedua tersangka, mereka juga baru berhasil menjambret Satu Tas Sandang Hitam berisikan 1 BPKB, 3 Buku Tabungan dan Uang tunai sebanyak Rp. 30.000,- di Jalan Glugur dekat SMA 3, Kec. Medan Barat, ” ujar Kapolsek Helvetia. [mp/im-01]

 

Komentar

News Feed