oleh

Garuda Tawarkan Sky Dining di Penerbangan Internasional

INIMEDAN – Maskapai flag carrier nasional Garuda Indonesia pada hari Jumat (11/12/2015) memperkenalkan menu terbaru “New Signature Dishes” dalam penerbangan First Class dan Business Class di beberapa rute internasional yang dilayaninya. Sajian khas terbaru tersebut dikreasikan secara khusus oleh tiga Master Chefs ternama Indonesia dengan menyajikan keunggulan cita rasa kuliner khas Indonesia.

Pengenalan sajian akan keunggulan kuliner khas Indonesia dalam penerbangan internasional Garuda Indonesia tersebut disampaikan oleh Direktur Layanan Garuda Indonesia Nicodemus P Lampe, disaksikan juga Direktur Komersial Garuda Indonesia Handayani, dan para Master Chefs yang terlibat dalam sajian tersebut.

Nicodemus P Lampe mengatakan, kepuasan pengguna jasa merupakan faktor utama bagi Garuda Indonesia dalam memberikan layanan berkualitas kepada para penumpang. Melalui berbagai menu yang diciptakan khusus oleh para Chef ternama ini, Garuda Indonesia kembali menunjukkan komitmennya untuk terus meningkatkan layanan berkualitas bintang lima.

“Hal ini sejalan dengan misi Garuda Indonesia sebagai maskapai flag-carrier untuk terus mempromosikan Indonesia kepada dunia, salah satunya dengan memperkenalkan kuliner khas Indonesia dalam setiap penerbangannya,” kata Nicodemus.

Sementara itu, Handayani mengatakan sebagai maskapai bintang lima, Garuda Indonesia berkomitmen untuk senantiasa menghadirkan inovasi terbaru untuk memberikan nilai tambah kepada para pengguna jasa melalui program “Star Chefs’ New Signature Dishes Onboard”.

“Kami ingin setiap perjalanan bersama Garuda Indonesia selalu menjadi pengalaman yang unik dan berkesan. Selain itu, kami berharap layanan ini juga akan menjadi tolak ukur baru dalam industri premium air travel,” katanya.

Ketiga Master Chefs tersebut akan menghadirkan pengalaman Sky-Dining secara bergantian pada beberapa penerbangan Garuda Indonesia mulai Februari hingga April 2016 mendatang. Sepanjang bulan Februari 2016, menu-menu kreasi Chef Will Meyrick dari Restoran Sarong, Mamasan, dan Hujan Locale di Bali serta E&O di Jakarta –yang juga merupakan pemenang penghargaan 2012-2014 Hospitality Asia Platinum Award Master Chef for Asian Cuisine– akan disajikan dalam penerbangan Denpasar-Sydney pp dan Denpasar-Melbourne pp.

Melalui program “Star Chefs’ New Signature Dishes Onboard” tersebut, Chef Will Meyrick yang juga dikenal sebagai “Street Food Chef” ini akan menghidangkan menu-menu yang terinspirasi dari Indonesian street food namun dikemas dengan cita rasa dan penataan ala fine-dining restaurant, antara lain “Tum bebek with ubud lawar jackfruit ferntip grated coconut and nasi kuning”, “Ayam betutu served with long bean yellow coconut and peanut salad”, dan “Balinese chocolate torte with candied orange and coconut cream”.

Maret 2016 Chef Gilles Marx dari Amuz Restaurant, Jakarta, akan menghadirkan beragam menu masakan Perancis yang dikreasi khusus dengan sentuhan dan cita rasa lokal Indonesia, di antaranya “Smoked salmon blinis, jeruk kunci cream, Asian salad”, “Steamed barramundi fish fillet, ginger rice and lime coconut sauce”, dan “North Sumatra passion fruit parfait, kiwi pate de fruit and black sesame tuile” untuk hidangan penutup.

Pada bulan April 2016, para penumpang First Class dan Business Class pada penerbangan Jakarta-Amsterdam pp dapat menikmati menu progressive Indonesian dining hasil kreasi Chef Felix Budisetiawan dari Sriwijaya Restaurant – Hotel Dharmawangsa, Jakarta. Sriwijaya Restaurant merupakan yang pertama di Indonesia menyajikan hidangan progressive Indonesian fine dining, di mana masakan tersebut dipersiapkan dan dipresentasikan dengan western style tapi tetap mengutamakan keaslian cita rasa Indonesia.

Dengan menu hidangan seperti “Coriander cured salmon carpacio, with coconut – lemongrass pannacota and pink ginger foam”, “6 hours braised “kalio style” beef shrot ribs, celeriac gratine and baby root vegetables”, dan “Klapper Tart” yang dihadirkan dengan sentuhan ala fine-dining restaurant, para penumpang Garuda Indonesia akan dapat merasakan sensasi sky-dining yang sesungguhnya dalam setiap penerbangannya.

Program “Star Chefs’ New Signature Dishes Onboard” merupakan pengembangan dari konsep layanan “Garuda Indonesia Experience” yang dihadirkan oleh Garuda Indonesia untuk memberikan nilai tambah kepada para pengguna jasa. Menyajikan aspek-aspek terbaik dari Indonesia, Garuda Indonesia Experience didasarkan pada pancaindra atau “5 senses” (sight, sound, scent, taste, dan touch) dan mencakup 24 “customer touch points”; mulai dari pelayanan pre-journey, pre-flight, in-flight, post-flight dan post-journey.

Melalui konsep layanan “Garuda Indonesia Experience”, Garuda Indonesia tidak hanya menciptakan ciri khas yang membanggakan, tetapi juga meningkatkan citra Indonesia di dunia internasional. Hal ini dimungkinkan karena mulai dari saat reservasi penerbangan hingga tiba di bandara tujuan, para penumpang akan dimanjakan oleh pelayanan yang tulus dan bersahabat yang menjadi ciri keramahtamahan Indonesia. [IST]

Komentar

News Feed