Grup Musim Mas Salurkan 350 Paket Sembako Gratis

Inimedan.com-Medan | Menjelang Tahun Baru Imlek 2024, Grup Musim Mas yang merupakan salah satu perusahaan kelapa sawit terintegrasi terbesar di dunia, dengan operasional utamanya di Indonesia, bersama dengan Yayasan Anwar Karim, berbagi kebahagiaan dengan membagikan sembako kepada 350 keluarga prasejahtera, di sembilan wilayah sekitar operasional perusahaan.Pemberian paket sembako ini dilakukan di Gedung STMB Multi Smart.pada Senin (22/01/2024)

Yuandy selaku Corporate Affairs Manager PT Musim Mas mengatakan kepada wartawan,
Pemberian paket sembako sebanyak 350 paket itu dilakukan pada Jumat (19/1/2024), sebab agenda tahunan ini menjadi bentuk kepedulian kami pada masyarakat sekitar diarea perusahaan.

Lebih lanjut, dalam pembagian sembako ini, kami juga bekerjasama dengan masyarakat relawan setempat, agar paket dapat diterima oleh masyarakat yang tepat sasaran. Harapannya, aksi sosial ini dapat memberikan kebahagiaan bagi masyarakat dalam menyambut Tahun Naga Kayu ini.

“Pembagian sembako pada tahun ini, tersebar di sembilan lokasi, yaitu Titi Papan, Kota Bangun, Martubung, Sungai Mati, Rengas Pulau, Simpang Kantor, Hamparan Perak, Belawan, dan Pekan Labuhan. Masing-masing kepala keluarga menerima produk dari Grup Musim Mas, diantaranya 1 liter minyak goreng M&M, 5 buah sabun cuci Ok Klin, 6 buah sabun mandi Champion, dan produk lainnya berupa 10 kg beras,1 kotak mie instan serta 1 kaleng biskuit assorted”.Pungkasnya.

Beberapa warga yang hadir dalam aksi tahunan ini, mengaku senang dan merasakan manfaatnya bersama keluarga. Salah satunya Bapak Ali atau yang akrab disapa Acek Ali, penerima bantuan masyarakat Kota Bangun.

“Saya merupakan pekerja lepas yang setiap tahunnya selalu menerima bantuan dari Musim Mas, saya sangat senang menerima bantuan dan dapat bermanfaat untuk Imlek tahun ini. Harapannya untuk Musim Mas tetap aktif berbagi setiap tahunnya, untuk warga prasejahtera dan semoga Musim Mas semakin berjaya”. Ucap Adek Ali.

Disebutkan, Musim Mas memiliki komitmen untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat. Terdapat 7 pilar yang menjadi pedoman untuk menjalankan kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), yaitu Agama, Sosial Budaya, Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Infrastuktur, dan Pendidikan.

Sebagai perusahaan global yang memiliki operasional di kota Medan, berbagai kegiatan CSR telah dilakukan oleh Musim Mas di kota ini, antara lain pada program Kesehatan, terdapat donor darah, pencegahan stunting, dan pemeriksaan Kesehatan gratis. Adapun program bidang Ekonomi, seperti pemberian mobil tangki air dan pemberian steling untuk pengembangan UMKM, juga program Infrastruktur, seperti pengadaan tong sampah, dan becak sampah serta beragam program dan kegiatan lainnya.

“Kami ingin kehadiran Musim Mas dapat memberikan dampak positif, terutama kepada masyarakat sekitar operasional. Ke depannya, kami akan terus menjaga hubungan baik dan berkontribusi lebih melalui rangkaian kegiatan CSR.” tutup Yuandy. (Topas)