oleh

Jukir Liar & Preman Dijaring

INIMEDAN-

Belasan preman dan Juru Parkir (Jukir) yang melakukan “Pemalakan” dan Pemerasan, Jum’at (26/2) berhasil dijaring Tim Sat Shabara Polrestas Medan, yang menggelar razia rutin.

“Ada sembilan Jukir liar dan enam orang diduga preman berhasil dijaring,” ungkap Kasat Shabara Polresta Medan, Kompol Siswandi dalam paparannya, kemarin.
Menurut Kompol Siswandi, kesembilan pria yang ditangkap karena mengaku sebagai Jukir, namun tidak seorangpun dari mereka memiliki kartu tanda pengenal sebagai Jukir dari Dinas Perhubungan. “Terpaksa kami amankan, namun setelah didata dan membuat perjanjian, kesembilan Jukir liar itu dilepaskan,” tambah Kompol Siswandi.

Sementara enam terhadap enam preman yang terjaring, dilakukan proses lebih lanjut, “sebab mereka ditengarai selama ini selalu meresahkan masyarakat,” ungkap mantan Kapolsek Medan Barat itu..

“Para preman itu kita tahan, sebab sering melakukan pemerasan dan pemalakan.”Setelah kita data, keenamnya kita serahkan ke Reskrim Polresta Medan,” jelasnya.

Dalam razia tersebut, polisi menyita puluhan karcis parkir dan uang dari kesembilan Jukir Liar tersebut. “Mereka mengutip uang parkir terhadap warga yang memarkirkan kenderaannya dipinggir jalan. (@).

Komentar

News Feed