oleh

Jumlah ODP di Kab. Asahan Bertambah Jadi 60 Orang

Inimedan.com- Asahan.
Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Asahan merelease data terbaru Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Asahan. Sebelumnya, data ODP berjumlah 34 orang dan kini ODP bertambah menjadi 60 orang dari 25 Kecamatan Se- Kabupaten Asahan.
Data tersebut merupakan refrensi dari revisi pedoman pelaporan ODP penanggulangan covid 19 Kemenkes RI, tanggal 27 Maret 2020.
Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar melalui pres releasenya, Senin (30-3-2020).
Ia menjelaskan data tersebut diperoleh dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan yang bersumber dari surveilans Puskesmas yang ada di Kabupaten Asahan. “45 ODP laki-laki dan 15 ODP perempuan. Jadi totalnya 60 orang”, pungkasnya.
Namun, ia juga menjelaskan bahwa di Kabupaten Asahan belum ditemukan masyarakat yang positif terjangkit virus Corona. “Alhamdullilah, yang pasti di Kabupaten Asahan belum ada di temukan ODP positif terjangkit virus Corona”, ujarnya.
Dalam hal  pencegahan, Rahmat masih terus berupaya mengingatkan kepada masyarakat agar proaktif dan mau peduli dengan himbauan Pemerintah. [DS]

Komentar

News Feed