Kadispora Sumut H Baharuddin Siagian Ingatkan Stafnya Tingkatkan Kinerja Berpuasa Saat Bekerja Adalah Ibadah

Inimedan.com – Medan | Kadispora Sumut H Baharuddin Siagian, SH, MSi mengingatkan kepada seluruh stafnya tingkatkan kinerja,  berpuasa disaat bekerja merupakan ibadah. Hal itu tentunya anjuran Nabi Muhammad SAW, jangan menjadikan puasa sebagai alasan untuk bermalas-malasan disaat bekerja. Tentunya, bekerja disaat menjalan ibadah puasa Ramadhan akan mendapatkan ganjaran pahala yang berlipat-lipat dari Allah SWT.

Hal itu disampaikannya mengutip tausiyah Ustadz Cahyadi yang akrab disapa Ucay, pada saat memperingati Isra’ Mi’raj dan menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1445 H, berlangsung di UPT Masjid Al Umaro di Lingkungan Sumut Sport Center Jalan William Iskandar, pada Rabu (06/03/2024).

” Pada tausiah yang disampaikan Ustadz Ucay di acara ini, kita telah mendapatkan ilmu yang semula kita tak mengetahuinya. Jadi, apa yang disampaikan ustadz tersebut satu hal yang harus kita pahami disaat kita bekerja. Apalagi, kita bekerja di lingkungan pemerintahan, jadi tidak boleh etos kerja kita menurun, disaat kerja sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Melainkan, jika kita tetap bersemangat menjalankan dua kewajiban itu bekerja dan menjalankan ibadah puasa, maka Allah SWT akan memberikan pahala yang berlipat-lipat,”ucapnya.

Baharuddin kembali mengatakan, saat ini dan beberapa hari dan bulan ke depan tepatnya 8 September 2024, Sumut dan Aceh akan melaksanakan pesta olahraga terbesar di negeri ini yakni pelaksanaan PON XXI 2024. Untuk itu, disaat memasuki bulan Suci Ramadhan jalan menjadi alasan utama untuk tak bersemangat bekerja melayani masyarakat.

“Justru di Bulan Suci Ramadhan saat kita menjalankan ibadah puasa, akan menjadi ladang amal dan ibadah kita nantinya, karena kita bekerja melayani masyarakat untuk mempersiapkan berbagai persiapan penting pada pelaksaan PON mendatang,”harapnya.

Sementara itu, Ustadz Ucay yang merupakan jebolan Akademi Sahur Indonesia (AKSI) 2022 Indosiar, setelah menyampaikan sejarah nyata perjalan Nabi Muhammad yakni Isra’ Mi’raj, juga mengingatkan ada beberapa hal yang penting untuk menyambut ibadah puasa Ramadhan.

Ustadz Ucay menyampaikan, sebelum datangnya bulan penuh Rahmat dan pahala itu, wajib meminta maaf kepada kedua orang tuanya, kedua suami istri saling bermaafan, bila saja salah satu orang tuanya atau keduanya sudah wafat doakan orang, datang atau ziarahi kuburnya, dan harus bermaafan diantara semua teman, sahabat, tetangga dan lainnya.(Yonan)

 

 

Komentar