Kejuaraan Voli Pelajar Piala Gubsu Sarana Pembibitan Atlet Berprestasi

Inimedan.com

Kejuaraan Bola Voli Pelajar Piala Gubernur Sumatera Utara merupakan ajang untuk pembibitan atlet berprestasi. Ajang ini merupakan seleksi untuk menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2017 mendatang di Jawa Tengah.

Demikian dikatakan Gubernur Sumatera Utara HT Erry Nuradi saat membuka Kejuaraan Bola Voli Pelajar Piala Gubsu di GOR Futsal Jalan Williem Iskandar Medan, Senin (19/12). “Pemprovsu memberikan apresiasi kepada panitia, karenaa even ini merupakan ajang untuk pembibitan atlet berprestasi,” ujar Gubsu.

Selain itu, Gubsu menyebutkan kejuaraan ini sebagai tolak ukur pembinaan olahraga bola voli pelajar di kabupaten/kota. Sebab itu, dia turut memberikan apresiasi kepada kabupaten/kota yang telah mengirimkan timnya ambil bagian pada even ini.

“Kita cukup bangga atas antusias kabupaten/kota mengirimkan timnya mengikuti even ini. Apalagi bola voli merupakan cabang unggulan Sumatera Utara. Bola voli merupakan satu-satunya cabang yang meraih dua emas pada Popwil Sumatera di Riau. Bola voli juga satu-satunya yang memiliki cabang di 33 kabupaten/kota Sumatera Utara,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, Gubsu mengajak semua pihak untuk tetap menggalakkan olahraga. Sebab olahraga ajang untuk meningkatkan prestasi, gengsi dan martabat bangsa.

“Prestasi olahraga tidak bisa diraih secara instans, namun harus melalui pembinaan. Teruslah lakukan pembinaan secara berjenjang, sehingga nanti muncul atlet berprestasi yang akan mengharumkan nama Sumut di level nasional,” paparnya.

Ketua Panitia H Baharuddin Siagian mengatakan, kejuaraan ini merupakan ajang silaturahmi sekaligus meningkatkan pembinaan atlet pelajar. “Even inu juga sebagai seleksi untuk mencari atlet pelajar berprestasi yang akan dibina guna mengharumkan nama Sumut di even nasional,” sebut Baharuddin.

Kejuaraan ini diikuti 31 tim putra dan putri dari 10 kabupaten/kota di Sumut. Rinciannya, 17 tim putra dan 14 tim putri. Even ini akan berlangsung hingga 22 Desember mendatang di GOR Futsal Jalan Williem Iskandar Medan. (YOFE)

Komentar