PPLP Sumut Juara Piala Gubsu

Inimedan.com.

Kesebelasan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumatera Utara berhasil menjadi juara Turnamen Sepak Bola Pelajar Piala Gubsu 2016. Mereka menjadi terbaik setelah mengalahkan Askab PSSI Deliserdang dengan skor 3-0  pada pertandingan final di Stadion Mini Pancing, Senin (19/12).

Pertandingan final ini berjalan sengit. PPLP Sumut sempat kesulitan untuk menembus pertahanan PSSI Deliserdang. Ketatnya pertahanan Deliserdang membuat babak pertama berakhir tanpa gol.

Pada babak kedua, PPLP Sumut meningkatkan serangan. Sedangkan PSSI Deliserdang mulai kelelahan. PPLP Sumut kemudian membuka keunggulan melalui Akbar Doho Dongan Rambe pada menit ke-50. Dongan Rambe menjadi bintang pada laga ini. Dia kemudian menggandakan keunggulan PPLP Sumut pada menit ke-63.

Unggul dua gol membuat PPLP Sumut semakin di atas angin. Mereka terus menggempur pertahanan Deliserdang. Wahyu Dharma kemudian melengkapi kemenangan PPLP Sumut melalui gol di masa injury time. Pertandingan pun dimenangkan PPLP Sumut dengan skor 3-0.

Hasil ini membuat PPLP Sumut menjadi juara. Tim asuhan Syafei Pilly ini berhak meraih Piala Gubsu ditambah medali emas dan uang pembinaan sebesar Rp25 juta. Sukses PPLP Sumut ini semakin sempurna setelah Akbar Doho Dongan Rambe memperoleh gelar top skor.

Askab PSSI Deliserdang yang menjadi runner-up meraih medali perak dan uang pembinaan sebesar Rp20 juta. Posisi ketiga ditempati Askot PSSI Medan usai mengalahkan Bansar Gebang dengan skor 3-0. PSSI Medan meraih perunggu dan uang pembinaan sebesar Rp15 juta.

Hadiah langsung diberikan Gubsu HT Erry Nuradi didampingi Kadispora Sumut H Baharuddin Siagian dan Ketua Harian KONI Sumut Jhon Lubis. Menurutnya, turnamen ini sangat cocok untuk pembinaan pemain usia muda. Dia berharap turnamen tersebut bakal muncul pemain-pemain muda berbakat. “Kita berharap muncul pemain berbakat yang nanti dibina untuk membela nama Sumut di level lebih tinggi,” harapnya.

Kedepan, Gubsu berharap agar semua kabupaten/kota di Sumut ambil pada even ini. “Pemprovsu berencana menggelar even ini secara rutin. Kita berharap semua kabupaten/kota bisa ambil bagian,” pungkasnya. (YOFE)

Komentar