Ketua DPRD Medan Tinjau Lobang Parit Menganga Tidak Ditutup

Medan, Politik21 Dilihat


inimedan.com-Medan.

Ketua DPRD Medan Hasyim SH meninjau lobang parit menganga tidak ditutup usai dibongkar di sepanjang Jl Japaris dan Jl Sun Yat Sen, Kelurahan Kota Matsum 3, Kecamatan Medan Area. Kondisi parit menganga dibiarkan begitu saja oleh pemborong usai penggalian parit.

Peninjauan itu dilakukan Ketua DPRD Medan Hasyim SE bersama petugas dari Dinas SDBMBK Kota Medan usai menggelar acara reses masa sidang ke III Tahun ke 4 sesi IV Tahun 2023 Dapil IV di Jl.Rahmadsyah Gg B, Kelurahan Kota Matsum 3, Kecamatan Medan Kota, Senin (11/12/2023)  sore.

Pada kesempatan itu, Hasyim SE minta Dinas SDABMBK supaya segera memasang tutup parit untuk menghindari jatuh korban dan kenyamanan aktifitas warga. Apalagi, kata Hasyim sebelumnya pun parit tertutup namun dibongkar pihak SDABMBK melalui pemborong untuk pengorekan parit.

“Tentu tutup parit harus dipasang kembali, bukan malah merusak tetapi tujuannya untuk menata estetika kota agar dampak pembangunan dirasakan masyarakat lebih baik ,” ujar Hasyim yang juga Ketua DPC PDI P Kota Medan itu.

Sebelumnya, saat reses, warga menyampaikan keluhannya kepada Hasyim SE dan disaksikan para perwakilan OPD Pemko Medan.

Menurut salah satu warga Nur Betty yang menyampaikan keluhan, kondisi lobang parit di depan rumahnya Jl Sun Yat Sen dibiarkan pemborong menganga usai penggalian parit. Nur Betty mengaku sangat terganggu melakukan akifitas dengan dagang kecil kecilan bahkan takut lobang parit makan korban jatuh apalagi anak anak dan pengguna jalan.

“Kalau untuk pasang cor beton dengan biaya sendiri, saya tidak sanggup karena biaya mahal. Lagi pula sebelumnya tutup parit dicor dengan bagus,” urai Nur Betty.

Nur Bety pun minta Ketua DPRD Medan memfasilitasi menyampaikan ke Pemko Medan agar dilakukan perbaikan. Selain Nur Betty, warga lain juga mengeluhkan dengan banyaknya lobang menganga di sepanjang Jl Rahmatsyah yanh sangat menggangu aktifitas pemilik rumah/pemilik toko.

Hadir saat reses, mewakili Dinas SDABMBK Kota Medan Ismail Siregar dan Salman Al Farizi, mewakili Dishub Dahren Harahap, KAa UPT Puskesmas Pasar Merah drg Raudhatul  Jannah, mewakili Kordinator PKH M Iqbal Prasetya, Kasi Trantib Kota Matsum 3 Heru Wahyudi, tokoh masyarakat, tokoh agama dan ratusan konstituen. *DI#

Komentar